ZTE Siapkan Nubia X 5G Berotak Snapdragon 855

JS NEWS – Nubia, yang tak lain adalah sub-brand dari ZTE, kabarnya baru mengumumkan satu smartphone flagship terbaru.

Kalau dibilang baru, sejatinya apa yang diperkenalkan Nubia memang tidak sepenuhnya demikian. Ini hanya smartphone Nubia X yang pernah dirilis beberapa waktu lalu namun sudah mendukung teknologi jaringan 5G. Namanya menjadi Nubia X 5G.

Jadi sejatinya Nubia X 5G merupakan smartphone yang dari spesifikasi dan tampilan mirip seperti Nubia X. Hanya saja, chipset yang digunakan pada Nubia X 5G adalah Snapdragon 855 dengan modem X50 di dalamnya. Sementara Nubia X diketahui datang mengusung chipset Snapdragon 845.

Saat ini belum diketahui kapan peluncuran resmi Nubia X 5G dilaksanakan. Hanya saja, diketahui smartphone ini akan secara perdana hadir di negara asalnya, Cina.

Cukup intens dikabarkan dalam bentuk rumor, Nubia yang merupakan sub-brand ZTE akhirnya resmi memperkenalkan smartphone dual-layar pertamanya yang bernama Nubia X.

Baca Juga : Honor 20 Pro Resmi Dirilis, Ini 5 Fitur Terbaiknya

Smartphone yang tampil dengan fitur utama layar ini hadir dengan layar utama dengan rasio layar ke bodi mencapai 93.6%. Layar utama smartphone ini mengusung teknologi IPS berukuran 6.26 inci FHD+ dan memiliki rasio layar 19:9. Sementara untuk layar keduanya yang tertanam di bagian belakang memiliki dimensi 5.1 inci dengan resolusi HD+ dan rasio 19:9. Untuk layar keduanya, Nubia menyematkan teknologi layar OLED.

Tak hanya memfokuskan pada sisi layar, Nubia X juga dibekali dengan dapur pacu smartphone terkini, yakni prosesor Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB atau 8GB plus opsi memori internal sebesar 64GB dan 256GB.

auh berbeda dengan smartphone kekinian, Nubia X hadir tanpa dukungan kamera depan yang biasa digunakan untuk panggilan video maupun aktivitas selfie. Sebagai gantinya, kamera belakang yang terdiri dari 2 kamera yang beresolusi 16MP + 24MP bisa digunakan melalui layar kedua. Selain itu, untuk memaksimalkan fungsinya, kamera belakang yang tertanam sudah dibekali dengan AI scene dan PDAF.

Keunikan lain yang juga hadir pada perangkat ini adalah, sensor sidik jari yang tertanam hadir pada dua sisi yang berbeda. Asyiknya lagi, fungsionalitas fingerprint yang tertanam ini cukup bervariasi mulai dari navigasi maupun menghidupkan dan menyalakan smartphone.

ZTE Nubia X tersedia di pasaran dengan pilihan warna Deep Gray, Black Gold dan Sea Light Blue. Untuk harganya, versi standar Nubia X dijual dengan harga mulai 473 USD. Sementara untuk versi tertinggi dijual dengan harga 602 USD.

SUMBER

Share Is Cool