ZOTAC ZBOX C1520 NANO

ZOTAC ZBOX C1520 NANOZotac kembali menghadirkan seri zbox terbarunya, yakni zbox c1520 nano. Produk mini-pc yanghadir kali ini jauh berbeda dengan seri zbox sebelumnya yang juga pernah kami uji.

C1520 nano hadir dengan mengusung desain berbentuk kubus mirip produk nuc miliki intel. Jenis casing yang digunakan adalah material plastik berbentuk pola honeycomb yang sekaligus berfungsi sebagian area ventilasi.

1.KONEKSITAS SANGAT VARIATIF
1.KONEKSITAS SANGAT VARIATIF

Dimensi dari perangkat zbox ini sangatlah ringkas, user bahkan dapat menggenggamnya hanya dengan satu tangan. Bentuk yang ringkas ini tentu saja memberikan benefit tersendiri karena selain ringan, perangkat ini dapat ditempatkan di mana saja bahkan di atas meja kerja dengan ruang yang terbatas sekalipun. Alternatif lain, zbox ini juga mendukung vesa mount sehingga dapat disembunyikan di balik monitor, dan tidak lagi membutuhkan tempat khusus.

2.CASING DENGAN POLA HONEYCOMB
2.CASING DENGAN POLA HONEYCOMB

Dari segi teknis, dukungan komponen yang dihadirkannya ternyata cukup powerful. Zbox ini dibekali dengan processor intel core i3-4020u 1.5 ghz, yakni dual-core processor dengan fitur hyperthreading. Selain itu, memory yang digunakannya sudah mendukung kecepataan 1600 mhz. Kendati begitu, zotac hanya menyediakan 1 slot memory yang dapat digunakan. Padahal secara processor sudah mendukung dual channel memory dengan kapasitas maksimum16 gb.

3.KONEKSITAS DI BAGIAN DEPAN
3.KONEKSITAS DI BAGIAN DEPAN

Unit interface yang dihadirkan perangkat ini cukup memadai untuk sebuah mini-pc. Terdapat 4 slot usb 3.0, 2 slot 2.0, port esata, serta 2 port audio. Kelengkapan interface juga merambah sisi outpout display dengan disediakannya dua port digital, yaitu hdmi dan display port ynag sekaligus mengindikasikan dukunga dual-monitor secara native tanpa perlu tambahan hub khusus.

Dari segi harga, zotac zbox ini berada pada penawaran berkisar US$349 denga dukungan garansi selama 2 tahun. Harga tersebut belum termasuk storage dan memory. Tampaknya zotac ingin memberi user-nya keleluasaan dalam memilih komponen yang disukai untuk menyokong kemampuan dari zbox ini.

Sumber : PCMedia Edisi : 10 / 2015 ( Diakse tanggal :  21/ 12 / 2015   )

Share Is Cool