Zombi

zombie2Game horor survival bertemakan zombie ini didesain oleh straight right dan publikasikan oleh ubisoft.

Game ini bukanlah game baru di jagat gaming, game ini sebelumnya bernama zombiU yang hanya bisa dimainkan melalui nintendo wii-u. Pada 18 agustus 2015 lalu, zombiU resmi hadir untuk pc, dan bertransformasi menjadi zombi.

Game ini memiliki setting tempat di kota london. Adapun diceritakan bahwa serangan zombi yang terjadi di kota ini disebabkan oleh virus bernama the blight. Sebuah virus yang dapat menular melalui darah, dan gigitan dari pengidap virus tersebut. Pemain akan memainkan karakter secara acak. Karakter – karakter tersebut berasal dari para survivor yang masih tersisa di kota london.

zombie3Karakter acak yang pemain mainkan merupakan survivor yang berhasil diselamatkan oleh seseorang bernama the prepper. Sepanjang permainan pemain akan diberi tugas – tugas oleh the prepper agar tetap bertahan hidup. Selebihnya, pemain diharuskan mencari persediaan makanan ataupun senjata untuk digunakan sat menjalankan tugas tugas dari the prepper.

Zombi menawarkan teka – teki yang cukup unik. Berdasarkan gosip yang beredar, terdapat ilmuwan yang memiliki penawar virus the blight, tetapi sedang terjebak di dalam buckingham palace. Sementara itu, the prepper beranggapan bahwa virus the blight tidak dapat disembuhkan, dan satu – satunya cata yang tersisa hanyalah dengan berusaha bertahan hidup di kota london.

Gameplay yang dihadirkan oleh zombi cukuplah menantang. Jika karakter yang dimainkan sudah matimaka pemain harus memulainya dari nol lagi. Ini artinya, pemain harus ekstra berhati – hati saat sedang menjalankan tugas. Tentu saja pemain tidak ingin membuang – buang waktu dengan bermain dari awal lagi. Karena itulah atmosfer dalam game ini menjadi semakin menegangkan.

Secara garis besar, versi pc dari zombiU ini cukup menyenagkan jika dimainkan sebagai selingan, mengingat game ini bisa diselsaikan hanya dalam waktu 8-10 jam saja. Sebagai catatan, zombi hanya menawarkan single – player, tidak tersedia online multiplayer.

Lebih lanjut, atmosfer dalam game ini sangatlah menonjol. Sementara aspek lainnya terbilang standar untuk ukuran game hororo survival.

Sumber : PCMedia Edisi : 10 / 2015 ( Diakse tanggal : 30 / 12 / 2015  )

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *