WhatsApp Bakal Segera Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus

JS NEWS – Salah satu fitur WhatsApp yang paling sering diminta pengguna adalah dukungan multi-device atau kemampuan untuk membuka satu akun di beberapa perangkat sekaligus tanpa harus terhubung dengan ponsel. Kini WhatsApp membawa kabar gembira karena fitur ini akan segera hadir dalam beberapa bulan ke depan.

Kehadiran fitur ini disampaikan langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg dan Head of WhatsApp Will Cathcart dalam percakapannya dengan WABetaInfo.

Baca Juga : Begini Cara Bikin WhatsApp Tak Boros Ruang Penyimpanan Smartphone Anda

Cathcart kemudian mengonfirmasi bahwa fitur ini akan memasuki uji coba beta publik dalam waktu dua bulan. Zuckerberg juga menekankan bahwa pesan dan konten yang dikirimkan tetap akan dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

Zuckerberg dan Cathcart juga memberikan bocoran tentang fitur lain yang sedang dikembangkan WhatsApp. Salah satunya adalah fitur ‘view once’ yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan konten yang bisa dihapus secara otomatis setelah dilihat satu kali oleh penerima.

Selain itu, WhatsApp juga memperluas fitur disappearing messages yang bisa menghapus pesan yang dikirim dalam waktu tujuh hari. Ke depannya, pengguna bisa mengaktifkan fitur ini secara otomatis ke semua chat baru.

Untuk pengguna iPad yang sudah lama menantikan aplikasi Whatsapp, Cathcart tidak mengonfirmasi apakah perusahaannya sedang mengembangkan aplikasi khusus untuk iPad. Tapi ia mengatakan dengan fitur multi-device maka pengguna iPad mungkin akan bisa mengakses WhatsApp dari perangkatnya.

Selain fitur-fitur di atas yang akan datang, WABetaInfo sebelumnya telah mengungkap beberapa fitur yang sedang dikembangkan WhatsApp antara lain backup chat yang dilindungi oleh enkripsi yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan riwayat chat antara iOS dan Android.

SUMBER

Share Is Cool