Warner Bros. Tuntut HD Fury

JS NEWS perangkat yg di tunjukan pd gambar adalah perangkat seharga US$ 199 yg di jual oleh perusahaan HD Fury.

Perangkat ini memungkinkan untuk memindahkan dan menampilkan video HD pada media yg semula tidak bisa menayangkan konten tersebut.Agar dapat di tayangkan pada media manpun ,HD Fury melucuti sistem perlindungan pada media video yg disebut HDCP.Perankat digital HD Fury integral mampu menghadapi sistem proteksi terbaru HDCP 2.2 yg melindungi konten video ultra HD atau 4K.

Menjebol sistem perlindungan merupakan pelanggaran Millennium Copyright Act di mana Warner Brothers sebagai perusahaan yg ikut lisensi HDCP mengajukan gugatan.Warner dan Digital Content Protection (DCP) mengajukan gugatan melawan LegendSky,pemilik HD Fury.Pengacara penggugat mengatakan bahwa LegendSky adalah perusahaan di china.

Beberapa tahun yg lalu,sebuah perusahaan bernama RealNetworks berargumen di pengadilan AS bahwa mereka mampu membangun sebuah perangkat yang mampu menjebol sistem keamanan DVD demi melayani fair use market konsumen yg ingin memindah konten yg di beli secara legal ke perangkat lain .

Namun,studio film menggugat dan setelah sidang tahun 2008 seorang hakim federal menyetujui bahwa produk RealDVD kemungkinan melanggar sistem DMCA.

Dengan Real kehilangan pertempuran besar atas dasar fair use  membuat LegendSky untuk menang di pengadilan menjadi tidak mungkin.

Sumber : PC Media
Di akses tanggal : 21/3/2016

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published.