VOOC 3.0 di realme 3 Pro Mudahkan Mengecas Smartphone saat Mudik

JS NEWS- Suatu barang elektronik tentu membutuhkan daya agar bisa beroperasi. Tanpa daya, barang elektronik hanyalah seonggok barang mati tidak berguna. Begitu pula smartphone. Barang elektronik satu ini memang tidak harus tercolok dengan listrik karena mengandalkan baterai di dalamnya.

Pengguna pun bisa memakai smartphone untuk mendukung kegiatan harian secara mobile, Mulai dari mencari informasi, hiburan, dan berkomunikasi. Seiring majunya teknologi, baterai menjadi poin yang sangat penting. Untuk apa menggunakan handphone canggih, tetapi penggunanya harus rajin-rajin terhubung dengan stop kontak? Kapasitas besar menjadi solusi pertanyaan itu.

Namun biasanya, kapasitas besar membutuhkan waktu pengisian yang lama pula. Masalah ini biasanya dirasakan mereka yang melakukan perjalanan jauh seperti mudik. Tak lagi khawatir baterai habis saat di jalan Momen setahun sekali untuk merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung merupakan tradisi di Indonesia. Biasanya, macet dalam perjalanan tidak dapat dihindarkan sehingga smartphone turut kehabisan baterai.

Oleh karena itu, stop kontak menjadi sesuatu yang paling dicari agar smartphone bisa terus digunakan. Sayangnya stop kontak tidak akan selalu tersedia setiap saat. Realme 3 Pro merupakan smartphone yang berhasil memecahkan masalah itu. Smartphone dari vendor Negeri Tirai Bambu ini telah menerapkan teknologi VOOC 3.0 Flash Charging. Sebenarnya dengan kapasitas baterai besar mencapai 4045mAh, realme 3 Pro sudah mampu bertahan seharian dalam perjalanan.

Namun jika terus digunakan seperti saat mengisi waktu luang di perjalanan, pengecasan hanya butuh 30 menit untuk terisi 50 persen. Sementara pengecasan sampai penuh dari kondisi kosong hanya membuthkan waktu 80 menit saja. Jadi saat di tempat peristirahatan, pengguna bisa memanfaatkan waktu yang cenderung singkat itu untuk mengecas secara maksimal. Pengguna juga tidak perlu membeli aksesori lagi untuk bisa merasakan keunggulan itu. Dalam paket penjualannya, realme 3 Pro telah disertakan aksesori adapter VOOC beserta kabel microUSB yang mendukung teknologi tersebut.

Keunggulan lain VOOC 3.0 Flash Charge Tak perlu khawatir pula akan harus terhentinya aktivitas saat mengecas. Bermain game atau streaming video tetap bisa dilakukan di realme 3 Pro ini karena VOOC 3.0 bekerja dengan menaikkan ampere, bukan voltase. VOOC memiliki spesifikasi berbeda. Menggunakan spesifikasi 5V/4A teknologi ini bisa menghasilkan daya 20W. Itu membuat pengisian jauh lebih cepat dengan suhu baterai yang tetap sejuk sehingga meminimalkan risiko baterai rusak atau korslet. VOOC 3.0 Flash Charge ini juga digunakan oleh ponsel-ponsel kelas atas. Kelebihan lainnya dari teknologi itu adalah keamanan ekstra yang memberi ketenangan pada para penggunanya. Ada perlindungan hingga lima lapis dalam VOOC 3.0, mulai dari penguji tegangan di dalam aksesori adapter, pengenal VOOC di dalam adapter, pengenal VOOC di dalam smartphone, uji tegangan di dalam handphone, serta sekring di dalam handphone.

Baca Juga : Vivo Y3 Dirilis Seharga Rp 3 Jutaan, Speknya?

Dengan kelebihan di sektor baterai saja, realme 3 Pro sudah bisa menjadi teman yang tepat saat mudik nanti. Apalagi harganya yang terjangkau. Seharga mulai Rp2,999 juta untuk konfigurasi memori 4GB+64GB dan Rp3,699 untuk memori 6GB+128GB, smartphone ini sudah dapat dimiliki melalui berbagai toko online maupun offline. Di Indonesia, realme 3 Pro tersedia dalam dua pilihan warna, pertama Lightning Purple atau kombinasi gradasi warna hitam dan ungu nan elegan. Kedua adalah Nitro Blue yang merupakan kombinasi gradasi warna biru dan ungu nan energik.

SUMBER

Share Is Cool