Vivo Z5 Meluncur dengan Snapdragon 712 dan Tiga Kamera Belakang

JS NEWS – Vivo meluncurkan model terbaru dari ponsel seri Z besutannya, Z5. Smartphone tersebut meluncur lewat sebuah acara yang digelar di China pekan ini.

Vivo Z5 merupakan versi yang sedikit lebih ditingkatkan dibanding Z5x yang sudah lebih dulu diperkenalkan pada bulan Mei Lalu. Ada sejumlah fitur andalan yang disematkan di Vivo Z5, seperti layar 6,38 inci (Full HD Plus, 19,5:9) yang memiliki pemindai sidik jari terintegrasi.

BACA JUGA : Resmi! Vivo Y12 Bawa Tiga Kamera Belakang dan Baterai 5000 mAh

Bagian layar memenuhi bagian depan ponsel karena kamera selfie 32 megapiksel milik Vivo Z5 disembunyikan lewat mekanisme pop-up. Selain kamera selfie itu, Vivo Z5 turut dibekali tiga kamera utama di punggung yang terdiri dari kamera wide 48 megapiksel, kamera ultra wide 8 megapiksel, dan kamera depth sensor 2 megapiksel.

Dapur pacu Vivo Z5 mengandalkan chip Snapdragon 712 yang dipadukan dengan RAM hingga 8 GB dan media penyimpanan hingga 256 GB. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh dan turut mendukung pengisian daya cepat 22,5 watt.

Untuk sistem operasi, Vivo Z5 menjalankan OS Android 9.0 Pie yang dilapisi antarmuka FunTouch OS 9.1.Ada tiga warna yang ditawarkan oleh Vivo untuk seri Z5, yakni Forest Night, Aurora Illusion, dan Holographic Illusion.

Di China, Vivo Z5 dijual dengan harga termurah 1.598 Yuan (atau sekitar Rp 3,2 juta) untuk varian RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Ponsel ini akan mulai dijual di China pada tanggal 6 Agustus mendatang, sementara keran pre-order sudah dibuka mulai hari ini.

Penulis : Bill Clinten
Editor : Oik Yusuf

SUMBER

Share Is Cool