Wed. May 22nd, 2019

Versi Anyar Skype for Web Hadir Mengusung Sederet Fitur Baru

Sebagai seseorang yang tergolong jarang menggunakan Skype, saya enggan meng-install aplikasi desktop-nya dan lebih nyaman menggunakan versi web-nya. Jika Anda setipe dengan saya, ada kabar baik: Microsoft baru saja meluncurkan versi teranyar Skype for Web yang dibanjiri fitur menarik.

Yang paling utama adalah dukungan panggilan video dalam resolusi HD, baik satu lawan satu maupun group video calling. Microsoft juga akhirnya menghadirkan fitur perekam percakapanpada Skype for Web, setelah sebelumnya fitur tersebut hadir lebih dulu di versi desktop maupun mobile.

Selanjutnya, ada panel khusus untuk memantau semua notifikasi yang masuk. Lalu jika kita mengklik salah satu pesan dalam panel notifikasi, kita bakal langsung dibawa menuju ke percakapannya. Sepele, tapi tetap sangat berguna.

Juga menarik adalah bagaimana Skype for Web jadi semakin mirip seperti WhatsApp versi web, utamanya berkat fitur pencarian kata atau frasa dalam percakapan. Bukan cuma teks yang bisa dicari, kita juga bisa membuka Chat Media Gallery untuk mencari file, gambar maupun tautan dalam sebuah percakapan, jauh lebih praktis ketimbang harus scroll terus menerus.

Baca Juga ; Waspada, Media Sosial Dipakai Pedofil untuk Menggoda Anak-anak

Semua fitur baru ini sudah bisa kita nikmati di laptop atau komputer dengan persyaratan OS minimal Windows 10 dan Mac OS X 10.12. Syarat yang kedua, browser yang digunakan haruslah Microsoft Edge atau Google Chrome. Kalau sudah seperti ini, saya sudah semakin tidak butuh aplikasi desktop Skype.

SUMBER

Share Is Cool