Twitter Perkenalkan Tip Jar, Fitur Baru untuk Kirim Uang

JS NEWS – Twitter kian rajin menambah fitur baru. Platform mikroblogging itu baru saja menambah fitur anyar lainnya bernama “Tip Jar”.Seperti namanya, fitur ini memungkinkan followers (pengikut) untuk memberikan tip kepada beberapa pengguna lain menggunakan layanan pembayaran.

Menurut Twitter, tidak sedikit pengguna yang membagikan link pembayaran pihak ketiga ketika mereka meminta bantuan dana melalui Twitter. Misalnya, ketika meminta sumbangan untuk pembiayaan hal tertentu.

Para pengguna tersebut kerap membagikan link dari PayPal atau metode pembayaran lainnya. Nah, hal itulah yang ingin dipermudah Twitter dengan fitur Tip Jar.

baca juga : Twitter Kenalkan Fitur Terbaru Spaces, Ini Syarat dan Cara Pakainya

Ikon Tip Jar berada di sebelah kiri ikon direct message (DM). Ketika ikon Tip Jar diklik, akan muncul beberapa layanan atau platform pembayaran yang telah diaktifkan oleh akun tersebut.

Jika ingin mengirimkan uang atau tip, pilih salah satu layanan pembayaran yang dikehendaki dan nantinya akan diarahkan ke layanan tersebut. Lanjutkan dengan memasukan nominal yang ingin disumbangkan.

Sejauh ini, fitur Tip Jar didukung beberapa layanan pembayaran seperti PayPal, Patreon, Venmo, dan Cash App, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Mobile Syrup, Jumat (7/5/2021).

SUMBER

Share Is Cool