Twitter Kenalkan Fitur Terbaru Spaces, Ini Syarat dan Cara Pakainya

JS NEWS – Fitur Spaces yang paling ditunggu-tunggu adalah ‘Ticketed Spaces’ yang memungkinkan host Space memonetisasi Spaces mereka dengan uang. Nantinya, ada sekelompok pengguna terbatas menguji ‘Ticketed Space’ dalam beberapa bulan mendatang.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat menyetel untuk pengingat dan menjadwalkan slot waktu untuk Spaces mendatang. Spaces yang di-hosting bersama, pembuatan teks langsung yang lebih baik, dan akses yang lebih baik ke Spaces melalui ikon profil di feed Twitter, semuanya akan hadir di Spaces di masa mendatang.

Meski sudah resmi hadir, tak semua pengguna Twitter bisa jadi host untuk membuat room Spaces. Untuk membuat room, Twitter memberikan syarat bahwa hanya akun dengan 600 followers yang bisa membuat room tersebut.

baca juga : Tokopedia Dukung Produk UMKM Lewat Gerakan Bangga Buatan Indonesia

“Kami akan fokus untuk belajar lebih banyak, mempermudah orang untuk menemukan Spaces, dan membantu mereka menikmati Spaces dengan audiens yang beragam,” jelas Twitter.

Jika ingin bergabung ke Spaces, pengguna bakal melihat notifikasi dari following mereka. Nantinya, room Spaces akan diletakkan di kolom atas, bersamaan dengan Fleets Twitter.Ketika bergabung sebagai pembicara atau speakers, selain berbicara, pengguna juga dapat menyematkan tweet ke Space, mengaktifkan caption agar pendengar dapat mengikuti apa yang dibicarakan, serta membuat Tweet tentang Space tersebut agar pengikut Anda juga bisa bergabung.

Sedangkan untuk menjadi host di Spaces, mereka bisa memiliki kontrol untuk menentukan siapa yang berbicara, topik yang dibicarakan, dan suasana yang ingin diciptakan. Mereka juga bisa mengundang orang untuk bergabung lewat tweet atau mengirimkan DM kepada mereka.

Selain itu, host juga memiliki kontrol untuk membisukan (mute) pembicara, mencabut izin bicara, atau mengeluarkan mereka dari Space. Baru-baru ini, Twitter telah menambahkan fitur yang memungkinkan host dapat membisukan seluruh pembicara secara bersamaan.

SUMBER

Share Is Cool