Tokopedia Jadi Salah Satu Perusahaan dengan Pertumbuhan Pendapatan Tercepat di Asia Pasifik

JS NEWS – salah satu perusahaan teknologi Indonesia baru-baru ini berhasil membawa Indonesia untuk masuk ke dalam daftar Deloitte Technology Fast 500™ Asia Pacific 2020 untuk pertama kalinya. Tokopedia menduduki peringkat 94 dari 500 perusahaan teknologi, dengan pertumbuhan pendapatan tercepat se-Asia Pasifik. Tokopedia pun dikabarkan merupakan satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk dalam daftar tahun ini.

Dilansir dari Similarweb, Tokopedia merupakan marketplace yang paling banyak diakses di internet selama kuartal 1 2021, menjadikan Tokopedia sebagai salah satu industri lokapasar terpopuler di Tanah Air, mengungguli Shopee, Bukalapak, Lazada dan Blibli yang juga masuk dalam peringkat lima besar secara berurutan.

Menurut data persentase yang dilansir dari Similarweb, Tokopedia telah berhasil menguasai traffic marketplace di Indonesia sebesar 32,04% pada Januari 2021, dan terus meningkat di angka 33,07% hingga Maret 2021 dengan jumlah kunjungan bulanan mencapai 126,4 juta.

baca juga : Alasan Apple Diprediksi Kirimkan 20 Juta iPhone Lipat pada 2023

Pasalnya, selama pandemi, belanja online semakin menjadi alternatif masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sekaligus mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai selama pandemi ini.

SUMBER

Share Is Cool