Tips Menjaga Kesehatan Saat Main Game Online

JS NEWS – Hampir semua orang kini menggandrungi game online. Dengan adanya lockdown dan berbagai larangan untuk menyambangi tempat-tempat umum selama pandemi ini, game online menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan hiburan. Meskipun pemerintah juga sangat menganjurkan stay at home, namun diam di rumah bisa menjadi sangat membosankan, bahkan bisa menimbulkan stress. Dengan maksud menjaga kesehatan badan, malah kesehatan mental yang kena imbasnya.

Karena itu, main game online merupakan salah satu solusi untuk mencegah dan mengatasi stress tersebut. Tetapi, jika tidak dikendalikan dengan baik, main game online juga memiliki dampak negatif bagi kesehatan kita. Tak jarang pemain game online menjadi kecanduan bahkan lupa waktu saat sedang main game.

Mengakses game online kini semakin mudah. Saat ini banyak sekali game online yang bisa diunduh dengan mudah di ponsel. Jenisnya pun sangat bervariatif mengikuti kebutuhan dan selera pemain. Ada juga game online yang dimainkan langsung di situsnya, seperti W88 Wap. Nah, agar kita dapat tetap menjaga kesehatan tubuh saat bermain game online, simak tipsnya berikut ini.

  • Sediakan makanan dan cemilan saat main game

Karena asyik main game online, orang kadang sampai lupa makan. Kurangnya asupan gizi dari makanan dapat membuat ketahanan tubuh menjadi rendah, dan akhirnya tubuh menjadi mudah terserang penyakit. Karena itu, untuk mengantisipasinya siapkan makanan terlebih dahulu sebelum main game online. Pastikan perut telah terisi, dan siapkan cemilan sehat seperti buah atau yogurt yang dapat dinikmati saat main game online.

  • Istirahatkan mata sejenak

Kadang main game online sampai berjam-jam pun tak terasa. Melihat monitor ponsel atau laptop secara terus-menerus selama berjam-jam juga tidak baik untuk kesehatan mata. Cahaya dari layar juga dapat menyebabkan pusing, sakit kepala, hingga insomnia. Karena itu, usahakan untuk mengistirahatkan mata beberapa saat tiap 15 – 30 menit. Misalnya dengan istirahat sejenak saat game loading, mengambil dan menyiapkan makanan dulu, atau sekedar mengistirahatkan mata selama beberapa menit.

  • Main bareng dengan teman

Sekarang istilah ‘mabar’ atau main bareng semakin populer. Dan pastinya main game akan lebih seru jika Anda lakukan dengan teman. Jadi meskipun sedang lockdown, Anda masih bisa menyambung silaturahmi dengan teman. Mabar dengan teman juga dapat meredakan stress Anda.

  • Atur waktu tidur

Jangan sepelekan tidur meskipun sedang stay at home. Saat kita tidur, sel-sel tubuh tetap aktif untuk memperbaiki diri. Tidur yang cukup juga dapat mencegah stress dan gangguan kesehatan lainnya. Karena itu, jangan sampai lupa waktu saat main game online. Jadwalkan waktu main game online Anda, dan patuhi jadwalnya. Pastikan Anda mengatur waktu tidur yang cukup, yaitu 8 jam sehari.

Share Is Cool