Tak Perlu Antre, Begini Cara Ganti Kartu ATM BCA via Mesin CS Digital

JS NEWS – Hampir setiap nasabah memiliki pengalaman buruk soal kartu ATM hilang dan rusak. Yang menyebalkan, Anda perlu datang ke bank untuk mengganti kartu yang hilang atau rusak tersebut. 

Proses inilah coba dihilangkan BCA dengan memperkenalkan layanan penggantian kartu menggunakan mesin ATM. Jadi, mesin ATM tersebut berfungsi layaknya Customer Service (CS) digital yang memungkinkan nasabah ganti kartu ATM BCA yang rusak dan hilang.

Tak hanya itu, mesin CS digital BCA ini dapat menjalani fungsi pelayanan lainnya. Contohnya melayani nasabah yang ingin migrasi kartu ATM ke chip, penggantian jenis kartu, lupa PIN, sampai cetak kartu digital ke fisik. 

Enaknya lagi, nasabah BCA pun dapat menikmati layanan tersebut tanpa dipungut biaya atau gratis. Hal ini berbeda dengan cara lama, di mana nasabah harus membayar biaya Rp.10 ribu untuk mengganti kartu.

Lalu, bagaimana cara ganti kartu ATM BCA dengan CS digital ini? 

Baca Juga : Cara Setting APN Smartfren 4G, Jaringan Cepat dan Stabil

Mudah saja. Syaratnya cuma nasabah membawa kartu KTP elektronik atau e-KTP untuk mencetak kartu ATM melalui mesin CS digital. e-KTP ini berfungsi mengkonfirmasi identitas Anda sebagai nasabah BCA. 

Berikut adalah cara ganti kartu ATM BCA:

  1. Sentuh layar CS Digital
  2. Pilih menu kartu, kemudian cetak kartu
  3. Tap KTP elektronik di area yang ditentukan
  4. Verifikasi sidik jari
  5. Input nomor rekening
  6. Pilih kartu instan
  7. Aktivasi PIN
  8. Mesin kemudian akan mengeluarkan kartu baru

Saat ini, ribuan mesin CS digital BCA ini sudah tersedia di berbagai kota di Indonesia. Daftar lengkap lokasi CS digital BCA bisa Anda lihat di file resmi BCA ini

SUMBER

Share Is Cool