SUPER VOOC 125W, Charge Hape 20 Menit Langsung Penuh!

JS NEWS – Setelah sukses ebagai pionir teknologi pengisian daya super kencang, Oppo kembali merilis teknologi terbaru yang daya nya sudah mencapai 3 digit alias ratusan.

Melalui Youtube resminya, Oppo merilis video yang menjelaskan soal teknologi flash charging 125W terbarunya.

Dengan daya sebesar itu, Oppo menunjukkan kalau baterai smartphone berukuran 4000mAh, dapat terisi hanya dalam waktu 20 menit saja dari 0 sampai 100%.

 

OppoOppo 125W Flash Charge

Teknologi ini jauh lebih cepat dari SuperVOOC 2.0 60W di Oppo Find X2 series.

Namun teknologi pengisian daya yang cukup besar ini tentu saja menimbulkan isu tentang panas ataupun meledak.

Menurut keterangan PR manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menyebut kalau Teknologi 125W ini menggunakan voltase yang cukup rendah untuk menghantarkan listrik ke perangkat.

Kalau diibaratkan dengan saluran air, Flash Charge ini menggunakan saluran air yang tidak tinggi namun pipa yang besar, sehingga tekanan yang dihasilkan tidak terlalu besar.

Teknologi Flash Charge 125W dari Oppo ini menggunakan voltase 20V/6.25A.

Selain itu, teknologi ini tetap menjaga suhu perangkat di bawah 40 derajat celcius, sehingga perangkat tidak akan mengalami overheat yang berdampak pada kebakaran atau ledakan.Selain itu, Teknologi Flash Charge 125W ini juga sudah memperoleh sertifikasi TÜV Rheinland.

 

OppoDua baterai dalam satu perangkat

Untuk mempercepat pengisian daya dan mencegah panas berlebih, perangkat smartphone pun juga mengalami perubahan desain internal.

Baterai akan dipisah menjadi dua bagian dan melakukan pengisian daya secara simultan, Sehingga pengisian daya akan lebih cepat.

Oppo juga memperkenalkan adaptor untuk flash charge 125W ini yang memiliki desain cukup ramping serta mendukung teknologi Super VOOC dan VOOC charge sebelumnya.

Baca Juga

Saat ini belum diketahui secara pasti perangkat apa yang akan mendapat teknologi flash charge ini.Namun kemungkinan akan hadir di perangkat kelas atas Oppo seperti Find X series di tahun ini atau tahun depan.

 Oppo Produk-produk pengisian daya terbaru oppo

Dalam kesempatan yang sama, Oppo juga memperkenalkan AIR VOOC 65W, yaitu perangkat pengisian daya terkencang milik Oppo.Ada uga adaptor mini yang memiliki ukuran cukup ringkas, namun memiliki daya yang tinggi yaitu 50W dan 110W.

SUMBER

Share Is Cool