Spesifikasi dan Harga Realme 2

JS NEWS – Spesifikasi dan harga Realme 2 digadang-gadang sangat bersahabat dengan konsumen dan para pecinta gadget. Kendati baru saja keluar dari Oppo, peluncuran Realme 2 ini tetap banyak menarik perhatian lho. Tak pelak, Realme 2 sudah beredar di pasaran Indonesia secara online maupun di gerai-gerai smartphoneterdekat. Penasaran apa saja keunggulannya? Catat uraiannya berikut ini.

Spesifikasi dan harga Realme 2 kurang lebih bisa dikatakan lumayan di kelasnya. Smartphone ini pun kabarnya sudah dilengkapi dengan chipset ala Qualcomm Snapdragon 450 yang dikombinasikan dengan prosesor Octacore 1.8 GHz Cortex A53. Tak usah dipertanyakan lagi bahwa kinerja smartphone menjadi semakin mumpuni dari generasi sebelumnya yakni Realme 1.

Bodi smartphone dilapisi dengan perpaduan bahan aluminium dan kaca di bagian depan. Layarnya merupakan IPS LCD 6,2 inci. Bagaimana dengan sistem operasi yang diusung? Realme 2 akan memanjakan Anda dengan OS Android 8.1 Oreo dengan tambahan Color OS 5.1. terdapat pula sensor keamanan fingerprintaccelerometer, kompas, dan proximity.

Baterai pada Realme 2 sejatinya adalah sebuah baterai dengan sistem tanam alias non-removable battery. Jenis baterainya sendiri adalah baterai Li-Ion dengan kapasitas ciamik sebesar 4230 mAh. Anda kini tak lagi memerlukan power bank untuk dibawa ke mana-mana dengan alasan khawatir kehabisan daya. Tak ketinggalan, Realme 2 pun sudah mendukung fitur dual SIM dan Bluetooth 4.2.

Terakhir, kamera Realme 2 memiliki kamera depan 8 megapiksel yang jernih untuk aktivitas selfie. Sedangkan pada kamera utama alias kamera belakang, rasakan sensasi berfoto dengan kamera ganda berkekuatan 13 megapiksel dan 2 megapiksel. Untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik, Anda pun bisa mengaktifkan berbagai opsi fitur seperti LED flash, depth sensor, hingga efek panorama.

Harga Realme 2

Smartphone Realme 2 ada yang mempunyai kapasitas RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Namun, terdapat pula pilihan yang lebih lega dengan kapasitas RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Harga dari keduanya pun faktanya tak jauh berbeda.

Dikutip dari beberapa situs jual beli online ternama Indonesia, Realme 2 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dibanderol dengan kisaran harga Rp2.099.000,-. Sedangkan Realme 2 dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dipatok senilai kurang lebih Rp2.599.000,-.

Kelebihan dan Kekurangan Realme 2

Poin selanjutnya yang akan dibahas pada spesifikasi dan harga Realme 2 adalah kelebihan dan kekurangannya. Kelebihan Realme 2 yang paling utama adalah cocok untuk kegiatan gaming meski harganya murah meriah. Dengan prosesor yang sudah disebutkan disertai dengan GPU Adreno 506, pengguna Realme 2 sudha bisa mencicipi pengalaman gaming dengan grafis yang lumayan.

Baca Juga : SPESIFIKASI DAN HARGA HUAWEI MATE 20 PRO

Kelebihan yang kedua adalah layar smartphone ini sudah terproteksi Corning Gorilla Glass 3. Dengan begini, layar dipastikan awet dan terjaga kemulusannya meski pernah terjatuh hingga terkena benturan.

Beralih pada kekurangannya, Realme 2 terbilang lemah dari segi baterai. Meski punya kapasitas daya yang besar, baterai Realme 2 merupakan baterai tanam. Sehingga, ini akan menyulitkan Anda jika baterai suatu hari mengalami kerusakan. Selain itu, pada Realme 2 tidak tersedia fitur fast charging. Hasilnya, Anda wajib menunggu agak lama untuk mendapatkan hasil charging baterai yang penuh.

Demikian informasi tentang spesifikasi dan harga Realme 2. Tahun ini nampaknya menjadi periode yang cukup gemilang bagi Oppo. Pasalnya, Oppo pun tak henti-hentinya menelurkan produk smartphone terbaru, termasuk si Realme 2 ini. Pada akhirnya, semoga ulasan di atas bisa Anda jadikan referensi sebelum siap memboyong smartphone tersebut.

SUMBER

Share Is Cool