Speaker Portable Ultimate Ears HyperBoom Siap Mengguncang Ruangan

Volumenya tiga kali lebih keras dibanding UE MegaBoom 3, dan bass-nya enam kali lebih intens,Ultimate Ears HyperBoom / Ultimate Ears

JS NEWS- Ultimate Ears bukanlah nama asing di ranah speaker portable. Anak perusahaan Logitech itu dikenal lewat keluarga speaker Boom besutannya, yang sejauh ini terdiri dari tiga model, urut dari yang paling kecil: WonderBoom, Boom, dan MegaBoom.

Well, mereka baru saja menambahkan anggota terbarunya, yakni HyperBoom. Sesuai dugaan, ia merupakan model yang paling besar, sekaligus paling ekstrem kalau kata UE sendiri. Benar saja; balok setinggi 36,4 cm ini punya bobot 5,9 kg. Sebagai pembanding, UE MegaBoom 3 punya tinggi 22,5 cm dan bobot 925 gram.

Jeroannya terdiri dari sepasang woofer berdiameter 4,5 inci, sepasang tweeter 1 inci, dan sepasang passive radiator (3,5 x 7,5 inci). Tidak main-main, UE mengklaim volume yang dihasilkan HyperBoom bisa tiga kali lebih keras dibanding MegaBoom 3, dan bass-nya malah enam kali lebih intens.

Ultimate Ears HyperBoom

Sepintas, ukuran HyperBoom mungkin membuat kita lupa bahwa ia merupakan sebuah speaker portable. Baterainya diklaim bisa tahan sampai 24 jam pemakaian, dan tentu saja HyperBoom dapat menyumbangkan sebagian kecil suplai dayanya untuk smartphone atau tablet yang tersambung via USB.

Baca Juga

Sebagai speaker portable, HyperBoom tentu bakal banyak dipindahkan – dari ruang tamu ke samping kolam renang misalnya (perangkat tahan guyuran air dengan sertifikasi IPX4) – dan UE sudah menyiapkan fitur pintar bernama Adaptive EQ untuk keperluan ini. Menggunakan mikrofon internalnya, HyperBoom akan mencoba mengenali bentuk ruangan di sekitarnya, lalu menyesuaikan sendiri karakter suaranya supaya optimal.

Ultimate Ears HyperBoom

HyperBoom bisa disambungkan ke empat sumber audio sekaligus; dua via Bluetooth, dan sisanya via colokan standar 3,5 mm serta optical. Selesai tersambung semuanya, pengguna bisa mengganti input-nya dengan sangat mudah via tombol fisik di panel atas HyperBoom, atau melalui aplikasi pendampingnya di smartphone.

Satu fitur yang absen dari HyperBoom adalah integrasi voice assistant, sebab ia memang tidak masuk kategori smart speaker. Awal Maret nanti, Ultimate Ears HyperBoom akan mulai dipasarkan seharga $400.

SUMBER

Share Is Cool