Sony Xperia 8 Resmi Diperkenalkan

JS NEWS – Sony memperkenalkan sebuah smartphone kelas menengah terbaru di Jepang baru-baru ini.

Smartphone bertajuk Sony Xperia 8 ini datang mengusung layar LCD berdiagonal 6 inci (Full HD) yang disajikan dalam format memanjang dengan rasio 21:9. Menariknya, baik bagian depan maupun belakangnya smartphone ini telah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 6.

Adapun dari sektor fotografi, Xperia 8 menampilan fitur dual camera dengan kombinasi sensor utama 12MP (F/1.8) + sensor ultrawide angle 8MP (F/2.4). Untuk selfie, smartphone ini dibekali dengan sensor 8 MP (f/2.0).

Untuk bodinya, secara keseluruhan smartphone diracik dengan dimensi 158 x 69 x 8.1mm dan memiliki berat 170 gram.

Beralih ke sektor pendukung kinerja, Sony Xperia 8 tertulis mengusung chipset Snapdragon 630 ditandem dengan RAM 4GB dna memori internal 64GB yang bisa diperluas via kartu microSD. Smartphone didayai oleh baterai berkekuatan 2760 mAh di mana sudah mendukung pengisian cepat 18W.

Seperti smartphone Sony umumnya, Xperia 8 juga membawa kemampuan lebih dari sisi ketahanan, di mana smartphone telah mengantongi sertifikasi IP65/68 yang membuatnya tahan air dan debu.

Baca Juga: Bukan Layar Lipat, Sony dan Samsung Pilih Garap Smartphone Layar Gulung

Fitur lain dari smartphone juga mencakup audio jack 3.5 mm denga LDAC untuk audio beresolusi tinggi, NFC, dan lampu LED untuk notifikasi.

Sony Xperia 8 dijual sekitar JPY 54.000 (Rp7,1 jutaan) di Jepang. Smartphone ini akan datang dengan varian warna putih, hitam, orange, dan biru. 

SUMBER

Share Is Cool