Shuffle Cats: Bukan Sekadar Permainan Kartu Remi

suffleJakarta – Setelah dilakukan akuisisi oleh Activision Blizzard tahun 2015 lalu, karir developer game King semakin melejit.

Tak hanya mengandalkan Candy Crush dalam meraup pundi-pundi, developer game berbasis Swedia ini pun menelurkan game mobile handal lainnya.

Untuk beberapa saat, game-game buatannya masih seputar Saga Candy Crush, namun belakangan developer ini mulai menjajal game di luar genre three-match puzzle, Shuffle Cats salah satunya. Lewat Shuffle Cats, King ingin mengajak gamer untuk bernostalgia bermain game kartu rummy atau di Indonesia biasa disebut remi atau capsa.Lalu seperti apa serunya Shuffle Cats?

Berikut detikINET coba jabarkan dalam review singkat Shuffle Cats.

Meet the Cats

Berbeda dengan Candy Crush yang diisi dengan karakter dan pernak-pernik imut, Shuffle Cats justru tampil dengan nuansa khas American Gangster. Selama permainan Anda akan dipandu dengan kucing-kucing bergaya flamboyan, seperti Montie, Walter, dan Bob.

Bila Anda ngeh, sejatinya masih ada satu kesamaan antara Shuffle Cats dengan Candy Crush. Ya, kesamaan itu terdapat pada pencocokkan minimal tiga objek yang sama. Bila di Candy Crush yang Anda cocokan adalah permen, maka di Shuffle Cats yang Anda harus cocokkan tak lain adalah kartu remi.

Cara mainnya pun mirip dengan kartu remi. Anda harus mencocokkan minimal tiga angka yang sama. Semisal Anda punya kartu empat ada tiga, maka Anda bisa meletakkan di deck yang tersedia. Begitu pula dengan angka-angka yang lain.

Selain tiga angka yang sama, Anda bisa meletakkan kartu berdasarkan urutan dengan warna daun yang sama. Sebagai contoh, Anda punya kartu empat, lima, dan enam hati, maka Anda tinggal menaruhnya di atas deck. Begitu selanjutnya.Permainan akan dihitung selesai apabila salah satu dari Anda berhasil meraih poin sepuluh.

Lebih dari Permainan Kartu Remi

Meski basisnya adalah permainan kartu remi, Shuffle Cats menghadirkan nuansa permainan yang melebihi kartu remi pada umumnya. Anda bisa menggunakan kekuatan dalam bermain yang diberi nama Lucky Charms.

Ada banyak jenis Lucky Charms yang bisa Anda pakai. Sebagai contoh, di awal perjalanan ketika berada di menu tutorial, Anda bisa memakai Lucky Charms berupa Kings and Queen.Dengan Kings and Queen, ketika Anda memasang kartu entah itu tiga King/Queen atau kartu yang urutannya terdapat King/Queen, maka poin Anda akan dikalikan dua. Semakin banyak kartu King atau Queen yang Anda punya, maka makin cepat Anda bisa meraih poin untuk menang.

Selain Kings and Queen, adapula Freeze Cards. Lucky Charms tipe ini bisa membuat kesal lawan. Bagaimana tidak, Anda bisa membekukan kartu lawan secara random selama tiga putaran berturut-turut. Bila kartu sudah beku, maka kartu tidak akan bisa dikeluarkan. Sama halnya degan Freeze Cards, Lucky Charms bertipe Zap juga bisa membuat kesal lawan Anda. Bila Anda mengeluarkan kartu Zap, maka secara otomatis poin yang sudah diraih lawan akan berkurang. Banyaknya poin yang berkurang tergantung berapa kartu Zap yang dikeluarkan.

Terakhir yang menurut kami tidak begitu penting adalah Extra Card. Normalnya, Anda akan diberikan tujuh kartu ketika memulai permainan. Namun dengan Extra Cards, kartu Anda akan bertambah menjadi delapa.

Sumber : http://inet.detik.com/read/2016/

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *