Fri. Apr 19th, 2019

Rovio siapkan gim Angry Birds versi AR

JS NEWS-Dalam beberapa tahun yang lalu, Angry Birds adalah gim terviral dan terpopuler. Gim ini memiliki banyak seri dan juga memiliki filmnya sendiri.

Setelah pengembang gim ini yakni Rovio, merilis versi VR dari Angry Birds dalam versi VR di Oculus Rift dan juga Vive, varian AR atau augmented reality akan segera tersedia di iOS. Versi AR ini akan diberi nama Angry Birds AR: Isle of Pigs.

BACA JUGA : Download Game Tom Clancy’s Division 2

Gim ini nantinya akan menggunakan fitur AR dari Apple yakni ARKit. Dibutuhkan sebuah bidang datar seperti meja yag nanti akan jadi arenanya, dan iPhone kita akan jadi ketapelnya.

Seperti permainan Angry Birds reguler, pemain akan bisa naik level dan juga ada item dan area tersembunyi di mana musuh bebuyutannya yakni babi mudah diserang.

Rovio yang dalam mengembangkan gim ini menggandeng Resolution Games, menawarkan gim ini secara gratis, namun akan ada pembelian dalam aplikasi yang akan mempermudah permainan.

Saat ini, Angry Birds AR: Isle of Pigs bisa dipre-order lewat iTunes dan akan rilis pertengahan 2019.

Gim ini nampaknya tak akan rilis di Android mengingat basis permainannya yang memanfaatkan fitur ARKit dari Apple. Mulai dari iPhone 6s hingga terbaru, semua iPad Pro, iPad generasi kelima dan enam, serta iPad Air dan iPad Mini yang baru dirilis kemarin.

SUMBER

Share Is Cool