Rilis SmartFin, dltledgers Buka Akses Pembiayaan Model Digital untuk UMKM

JS NEWS – Platform blockchain independen untuk perdagangan dan digitalisasi supply chain, dltledgers meluncurkan SmartFin, platform untuk mengakses pembiayaan perdagangan dari pemodal alternatif. Platform SmartFin ini membidik Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Namun saat pandemi COVID-19, sebagian besar UMKM menanggung beban kontraksi ekonomi yang besar dan harus menghadapi tantangan bisnis yang belum pernah terjadi sebelumnya. Laporan Bank Pembangunan Asia (ADB) 2019 memperkirakan bahwa 45 persen pengajuan pembiayaan perdagangan dari UMKM ditolak sehingga hal ini berkontribusi terhadap kesenjangan pembiayaan perdagangan global sebesar US$1,5 triliun.

Di sinilah SmartFin ingin berperan dengan membukakan akses untuk pembiayaan dari pemodal alternatif dengan cara-cara lebih modern. Untuk mendukung peluncuran ini, dltledgers menjalin kemitraan dengan pemberi pinjaman alternatif terkemuka, dengan model pinjaman digital pada wilayah tersebut.

Baca Juga : Alasan Apple Diprediksi Kirimkan 20 Juta iPhone Lipat pada 2023

“Dltledgers telah sangat menyederhanakan proses pengajuan modal kerja dan pembiayaan perdagangan melalui platform SmartFin. Kami menghargai nilai yang diberikan platform ini ke bisnis seperti kami dengan menyesuaikan kebutuhan kami dengan penawaran pemodal alternatif,” ucap Sumit Jain, Direktur Eksekutif Valency International.

SUMBER

Share Is Cool