Review Samsung Galaxy Watch Active: Ketangguhan Dalam Bodi Ringkas

JS NEWS – Samsung Galaxy Watch Active bisa dibilang merupakan versi lebih ringkas dari Galaxy Watch yang telah meluncur lebih dulu. Galaxy Watch Activememiliki ukuran fisik yang lebih ringkas dengan diameter 40 mm dan bukannya 46 mm maupun 42 mm. Smartwatch ini juga memiliki tali selebar 20 mm berbahan silikon dan tersedia dalam dua pilihan ukuran.

Sementara, untuk layarnya, Galaxy Watch Active memiliki layar sentuh dengan ukuran 1,1 inci dan bukannya 1,3 inci maupun 1,2 inci. Layar tersebut menggunakan panel AMOLED dengan resolusi 360 x 360 piksel yang memberikan tampilan terbilang tajam. Pada saat digunakan di luar ruangan, tampilannya pun masih sangat nyaman untuk dilihat. Sayangnya, tidak ada bezel yang bisa diputar-putar seperti di Galaxy Watch.

Di balik bodinya, terdapat beberapa sensor yang menjadi fitur unggulan smartwatch ini. Terdapat antara lain sensor denyut nadi, GPS, dan altimeter.

Sesuai namanya, Galaxy Watch Active dibekali dengan beberapa fitur yang membuatnya memiliki tingkat ketangguhan yang lumayan. Smartwatch ini diklaim telah mengantongi “sertifikasi” MIL-STD-810G serta IP68 yang membuatnya tangguh dan tahan air.

BACA JUGA :Diesel Fadelite, Smartwatch Apik Berbasis WearOS dan Snapdragon 3100

Untuk pengisian baterainya, Galaxy Watch Active dilengkapi dengan dockpengisian baterai secara nirkabel. Anda cukup menempelkannya ke dockyang dilengkapi dengan magnet tersebut. Waktu pengisiannya juga cukup cepat. Dengan baterai berkapasitas 230 mAh, saat digunakan sehari-hari dengan pengaturan standar, smarwatch ini bisa bertahan sampai empat hari sebelum harus diisi ulang kembali baterainya.

Konfigurasi Galaxy Watch Active pun terbilang mudah dan sederhana. Untuk menggunakannya, Anda membutuhkan aplikasi Galaxy Wearable di Android yang sudah tersedia sebagai standar di beberapa ponsel pintar Samsung. Smartwatch ini sebenarnya kompatibel pula dengan perangkat iOS, tetapi dengan beberapa limitasi.

Memiliki desain yang ringkas, Galaxy Watch Active juga tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menarik.

Memiliki desain yang ringkas, Galaxy Watch Active juga tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menarik.

Kesimpulan

Samsung Galaxy Watch Active adalah smartwatch yang cocok untuk Anda yang sering berada di luar ruangan karena cukup tangguh berkat “sertifikasi” MIL-STD-810G dan IP68. Ukurannya juga ringkas dan fitur yang ditawarkannya pun terbilang lengkap untuk tiga jutaan rupiah. (Steven Irwandi)

Plus: Desain elegan, fungsionalitas baik, fitur lengkap, kompatibilitas baik, IP68, terlindungi Gorilla Glass SR+.

Minus: Ukuran agak kurang besar untuk sebagian orang, strap standar kurang nyaman, ada beberapa fitur yang eksklusif hanya untuk ponsel pintar Samsung.

Spesifikasi

ProsesorSamsung Exynos 9110 1,15 GHz
RAM768 MB
Media simpan4 GB
LayarAMOLED 1,1 inci 360 x 360 piksel
SensorAccelerometer, gyroscope, heart rate, altimeter, GPS
Mikrofon/speakerAda
KoneksiWi-Fi 802.11b/g/n, Bluetooth 4.2, NFC
Dukungan sistem operasiSetidaknya Android 4.4 atau iOS 9.0
Dimensi39,5 x 39,5 x 10,5 mm
Situswww.samsung.com/id
Garansi1 tahun
HargaRp3.499.000

SUMBER

Share Is Cool