Razer Luncurkan Mouse Gaming Teramping dan Teringan

JS NEWS- Seperti varian Viper standar, Viper Mini kembali memanfaatkan switch optik berbasis inframerah.

Dengan begitu banyaknya pilihan, menentukan gaming gear yang tepat kadang bisa jadi membingungkan. Saat ini masing-masing brand punya penawaran menarik. Dan itu artinya ada banyak hal perlu dipertimbangkan sebelum membeli: anggaran, genre permainan favorit, hingga kebiasaan kita menggunakan periferal gaming. Setelah menemukan sejumlah kandidat, Anda disarankan untuk pergi ke toko dan mencobanya langsung.

Khusus bagi mereka yang memiliki ukuran tangan tak terlalu besar dan membutuhkan mouse gaming berbobot ringan, Razer sudah menyiapkan solusinya. Perusahaan asal Irvine, Kalifornia itu baru saja meluncurkan versi mungil dari Razer Viper. Mereka menamainya Viper Mini. Produsen mendeskripsikannya sebagai mouse paling enteng dan paling ramping yang pernah mereka produksi. Desainnya dimaksudkan agar tiap tombol bisa mudah dijangkau jari.

Dibanding tipe standar, Viper Mini memiliki tubuh yang lebih pendek dan langsing sehingga mudah digenggam. Razer bilang, Viper Mini cocok bagi mereka yang biasa memakai mouse dengan postur claw dan fingertip grip. Perangkat punya panjang 118,3mm, lebar 53,5mm dan tinggi 38,3mm. Desainnya terlihat simetris seperti mouse ambidextrous, namun karena thumb button hanya ada di sisi kiri, Viper Mini baru betul-betul optimal jika digunakan di tangan kanan.

Baca Juga

Kabarnya dalam merancang Viper Mini, Razer berkolaborasi bersama sejumlah atlet esports dan gamer hardcore. Konstruksi tubuhnya terbuat dari plastik, memungkinkan produsen memangkas berat mouse – hanya 61-gram tanpa menghitung kabel USB Speenflex braided-nya. Di aspek estetika, Razer tak lupa menghias Viper Mini dengan LED RGB pada logo di bagian punggung dan ‘underglow‘ di bawah.

Razer membekali Viper Mini dengan sensor optik 8.500DPI, kabarnya juga mampu membaca gerakan di kecepatan hingga 300-inci per detik. Fungsi keenam tombol di sana bisa diprogram ulang via software Razer Synapse 3 dan hasil konfigurasinya akan disimpan di memori on-board dan dapat diakses kapan pun Anda butuhkan.

IMG_05032020_105716_(1000_x_650_pixel)

Selain desain, aspek paling unik dari Viper Mini terletak di tombolnya. Mouse  kembali mengusung switch optik, memanfaatkan cahaya inframerah dalam meregistrasi tiap tekanan pada tombol. Dengan menggunakan inframerah, mouse tidak memerlukan kontak fisik dalam menyampaikan input. Itu artinya, Viper Mini mempunyai komponen bergerak lebih sedikit, membuatnya lebih awet sekaligus mampu merespons input secara sangat singkat – di kecepatan 0,2-milidetik.

IMG_05032020_110305_(1000_x_650_pixel)

Saat ini Viper Mini sudah mulai dipasarkan. Razer membanderolnya di harga yang cukup kompetitif, yaitu US$ 40. Selain Viper dan Viper Mini, tersedia pula varian Viper Ultimate yang dilengkapi konektivitas wireless serta sensor lebih canggih.

SUMBER

Share Is Cool