PSU Seasonic Prime Series

psuPengusung produk PSU terkenal sekaligus penyuplai OEM beberapa brand PSU yg beredar saat ini,Seasonic,meluncurkan seri premium dengan tipe Prime Series PSU .Varian yg di keluarkan berada pada kisarandaya 550W sampai 1200W.

Sebagai tipe PSU kelas atas,Prime series telah mengantongi sertifikat efisiensi daya 80PLUS Titanium dan Platinum].Kedua rating efisiensi ini menduduki puncak tingkat efisiensiĀ  PSU pada saat ini.Ini berarti Prime Series sangat serius dalam mendisain sirkuit kelistrikan dan managemen daya.

Desain terbaru sistem elektronik yg terdapat dalam Prme Series di klaim sbg smart design dng menawarkan toleransi yg sangat ketat,yakni 0,5% dari load secara keseluruhan.

Artinya,keluaran tegangan sangat stabil di berikan PSU ini.Perubahan tegangan relatif terhadap load daya yg di salurkan ke PC biasanya sangat variatif pada produk PSU sejenis.Poin lain yg di tawarkan adalah kemampuan penyangga PSU ini tetap bekerja meski terjadi kesalahan pada sumber listrik.

Desain PSU ini telah menggunakan mekanisme full modullar. Seperti brand-brand lain setara,konsep full modular tidak hanya memberikan dampak yg baik bagi penyusunan kabel di dalam cassing.Full modular juga menuntut koneksiĀ  yg baik pada pangkal kabel untuk menghindari lonjakan yg tajam.

Fan sebagai pendingin di desain agar pekerja secara lebih efisien,hanya berputar 45% dari load total yg di sediakan.Sirkuit di disain sangat rapi tanpa ada kabel modular dengan menggunakan board khusus dngn posisi vertikal,begitu juga dengan sistem regulator tegangan di dalamnya.

Produk PSU Prime Series akan segera hadir di tahun 2016.Sayangnya,Seasonic belum memberikan harga yg pasti untuk tiap varian daya yg tersedia.

Sumber : PC Media Edisi : 2/2016
Di akses tanggal :11/4/2016

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published.