PROLiNK energiepak Mastery, Isi Ulang Baterai Tiga Perangkat Sekaligus

JS NEWS- Meski ponsel pintar masa kini tak sedikit yang bisa dipakai seharian untuk satu kali pengisian ulang baterai secara penuh, power bank tetaplah menjadi aksesori yang menarik untuk dibawa-bawa. Pasalnya Anda bisa saja sewaktu-waktu membutuhkan catu daya untuk mengisi ulang baterai ponsel pintar tatkala sedang tidak berada dekat dengan jala-jala listrik. Nah, melalui energiepak Mastery PROLiNK menawarkan power bank yang memungkinkan Anda untuk mengisi ulang baterai suatu perangkat yang kompatibel menggunakan koneksi USB Standard-A, USB Type-C, maupun secara nirkabel. Menariknya lagi, Anda bisa menggunakan ketiganya sekaligus, masing-masing untuk sebuah perangkat.

Tak sekadar menyediakan sebuah porta USB Standard-A, PROLiNK juga menyematkan Qualcomm QC (Quick Charge) 3.0 pada porta USB Standard-A energiepak Mastery itu. Qualcomm QC 3.0 diklaim bisa membuat suatu pengisian ulang baterai ponsel pintar berlangsung sampai empat kali lebih cepat dari yang konvensional. Dengan Qualcomm QC 3.0, PROLiNK energiepak Mastery alias PROLiNK PPB1005 bisa memberikan keluaran 5 V dan 2,4 A; 9 V dan 2 A; serta 12 V dan 1,5 A. Adapun yang dimaksud dengan konvensional adalah yang memberikan keluaran 5 V dan 1 A.

Sementara, untuk sebuah porta USB Type-C-nya, PROLiNK energiepak Mastery telah mendukung USB PD (Power Delivery) 3.0. PROLiNK energiepak Mastery menawarkan keluaran 5 V dan 3 A; 9 V dan 2 A; serta 12 V dan 1,5 A. Oleh karena itu, menggunakan porta USB Type-C, PROLiNK energiepak Mastery juga bisa mengisi ulang baterai ponsel pintar secara lebih cepat dibandingkan yang konvensional. Baik Qualcomm QC 3.0 maupun USB PD 3.0 tentunya juga membutuhkan ponsel pintar maupun perangkat portabel lain yang kompatibel untuk bisa bekerja optimal, bukan hanya power bank-nya.

Adapun untuk pengisian ulang baterai ponsel pintar atau perangkat portabel lain yang kompatibel secara nirkabel, PROLiNK energiepak Mastery menggunakan Qi. Power bank ini bisa memberikan daya secara nirkabel sampai 15 W melalui standar tersebut. Hal itu tentunya memungkinkan pengisian ulang baterai suatu perangkat secara lebih cepat dari yang konvensional pula.

Baca Juga :

Ketiga koneksi ini pun, seperti telah disebutkan, bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai tiga perangkat yang berbeda secara sekaligus. Namun, PROLiNK energiepak Mastery secara total mendukung keluaran sebesar 18 W saja. Alhasil, power bank 10.000 mAh ini tidak akan bisa memberikan daya keluaran maksimumnya pada masing-masing koneksi saat melakukan pengisian ulang baterai perangkat lain seperti itu.

Mengisi ulang baterai dari PROLiNK energiepak Mastery sendiri bisa dilakukan melalui sebuah porta micro-USB yang turut disertakan. Selain itu, porta USB Type-C-nya juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan tersebut. Terdapat juga LED sebagai indikator dan tombol power plus berbagai proteksi seperti terhadap short-circuit dan overcharge. Anda pun akan mendapatkan sebuah pouch pada paketnya. Harga: Rp930.000

SUMBER

Share Is Cool