Profesor Drexel University Ciptakan Permainan Tetris Raksasa

Pernah merasakan bermain Tetris di layar raksasa? Jika belum, Anda bisa berkunjung ke Philadelphia, Amerika Serikat. Bukan lagi layar besar yang digunakan sebagai wadah untuk memainkan game tersebut, tetapi gedung pencakar langir.

Sebuah tim yang dipimpin oleh Frank Lee, profesor ilmu komputer di Drexel University mengembangkan permainan Tetris yang diproyeksi dari sistem LED gedung pencakar langit di pusat kota Philadelphia, Citra Centre.
Lee menyebutkan kepada New York Times, banyak orang yang berpikir ini hanyalah sebuah permainan, tetapi dia menganggap permainan Tetris yang dikembangkannya ini sebagai hiasan publik yang mengagumkan.
“Dengan hadirnya permainan Tetris yang diproyeksikan ke sebuah gedung pencakar langit, seperti yang terlihat di pusat kota Philadelphia, aku ingin mengajak banyak orang untuk bisa bersosialisasi antara yang satu dengan yang lainnya,” ujar Lee.
Permainan Tetris yang diproyeksikan ke gedung Cira Centre bukanlah yang pertama kali dilakukan Lee bersama timnya. Dia memulai debutnya pada bulan April tahun lalu saat menghadirkan permainan Pong di gedung yang sama. Pada saat itu, Lee bersama timnya berhasil meraih Guinness of Record lewat permainan videogame mengguna layar terbesar di dunia.
Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *