Ponsel lipat Apple akan meluncur tahun depan

JS NEWS- Tren smartphone lipat ke depannya bukan hanya diramaikan Android saja. Apple pun berniat terjun untuk meramaikan tren ini. Sekalipun sedikit terlambat dibandingkan Samsung atau Huawei, namun Apple tampaknya berniat untuk menyusul. 

Rumor yang beredar menyebutkan kalau iPhone dengan konsep lipat akan meluncur setidaknya tahun depan. Kabarnya,Apple akan menghilangkan notch pada perangkat iPhone yang dapat dilipat ini. Dengan kata lain, perangkat ini akan menjadi seri iPhone lain yang tidak menggunakan notch selain iPhone SE.

Baca Juga

Hilangnya notch pada perangkat tersebut juga mengindikasikan tidak terdapatnya dukungan pengenalan wajah di perangkat itu. Rumor menyebut kalau Apple akan memberikan pemindai sidik jari. Bukan di bagian depan, melainkan pada bagian sisinya. Ini akan menjadi kali pertama bagi Apple untuk menyematkan pemindai sidik jari di bagian sisi perangkatnya.

Dilansir dari Gizmochina (24/6), sebelumnya rumor mengenai desain perangkat ini sudah pernah muncul di dunia maya. Alih-alih menggunakan layar yang dapat dilipat, seperti halnya Samsung atau Huawei, Apple justru akan menggunakan dua layar yang saling berhubungan melalui engsel di bagian tengahnya. 

Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu diperkirakan akan tetap bekerja para pemasoknya seperti Hon Hai, Daliguang, Kecheng dan lainnya untuk perangkat lipat ini. Kendati begitu, untuk tahap peengembangan awal, Hon Hai merupakan satu-satunya partner yang diajak kerja sama dengan Apple. 

Apple mungkin baru akan meluncurkan perangkat lipatnya tahun depan. Di sisi lain, Samsung sudah bersiap untuk meluncurkan smartphone lipat terbarunya, yakni Galaxy Fold 2. Perangkat ini diduga kuat akan meluncur bersamaan dengan Galaxy Note 20 series pada Agustus mendatang.

SUMBER

Share Is Cool