Pintek Dapatkan Pendanaan Lanjutan dari Accion Venture Lab

JS NEWS – Pintek selaku startup p2p lending yang fokuskan pada penyediaan pinjaman pendidikan baru-baru ini mendapatkan tambahan pendanaan di tahap pra-seri A. Accion Venture Lab berpartisipasi sebagai investor baru, dengan nilai yang tidak disebutkan. Sebelumnya putaran ini telah dimulai pada akhir tahun 2019 lalu, melibatkan Global Founders Capital.

Kepada DailySocial, Co-Founder Pintek Tommy Yuwono mengatakan bahwa tambahan dana ini akan difokuskan untuk mengembangkan sistem teknologi, dengan misi mendukung industri pendidikan di Indonesia yang terdampak Covid-19.

“Ada kebutuhan yang jelas untuk pembiayaan pendidikan di Indonesia; keunikan Pintek, kepemimpinan yang kuat, dan potensi pertumbuhan menjadikan mereka mitra ideal untuk memenuhi kebutuhan itu. Kami sangat terkesan dengan respons mereka yang cepat terhadap pandemi, menemukan cara baru untuk membantu pelanggan selama masa sulit ini. Kami senang menambahkannya ke portofolio Venture Lab,” sambut Managing Director Accion Venture Lab, Vikas Raj dalam rilis resminya.

Di tengah pandemi ini, Pintek sempat melakukan survei terhadap keluarga dan sekolah untuk mengeksplorasi dampak yang mereka rasakan. Lantas ditemukan adanya kebutuhan untuk melakukan transisi ke pendidikan jarak jauh. Dari sana Pintek bekerja sama dengan startup edtech untuk memberi sekolah pembiayaan dan akses ke platform yang mendukung kegiatan tersebut. Juga membantu para guru yang memiliki isu finansial di tengah musibah ini.

Seperti diketahui sebelumnya, sejak dimulai tahun 2018 Pintek menyediakan pinjaman pendidikan dengan jangka waktu pinjaman maksimal 12 bulan dan bunga flat 1,5% per bulan. Sampai saat ini, perusahaan sudah mengumpulkan total akumulasi pinjaman senilai 54,9 miliar Rupiah dengan jumlah peminjam capai 2506 orang.

Baca Juga

Di lanskap bisnis ini, Pintek tidak sendiri. Sudah ada beberapa fintech yang juga menyasar sektor pendidikan, di antaranya Dana Cita, DANAdidik, EiduPay, dan KoinWorks.

SUMBER

Share Is Cool