Pengguna iPhone Bakal Bisa Transfer Riwayat Chat WhatsApp ke Android Terpopuler

JS NEWS – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna iOS (iPhone) untuk mengekspor riwayat chat mereka. Versi beta terbaru untuk Android juga telah menyertakan fitur impor obrolan baru.

1. WhatsApp Bakal Bisa Transfer Riwayat Chat dari iOS ke Android

Salah satu kendala saat menggunakan WhatsApp di perangkat iOS (iPhone) adalah ketika ingin transfer atau memindahkan riwayat chat ke Android.

Kamu tidak akan dapat mengekspor dan mengimpor riwayat obrolan tanpa harus membayar dan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ini tentu bertentangan dengan kebijakan WhatsApp.

Seperti diketahui, WhatsApp di iOS menyimpan cadangan riwayat chat di iCloud, sedangkan di Android menggunakan Google Drive.

Sebelumnya, WhatsApp ditemukan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna iOS untuk mengekspor obrolan mereka, tetapi apa gunanya obrolan yang diekspor jika kamu tidak dapat mengimpornya.

Baca Juga : Jokowi Saksikan Panen Raya Padi di Malang

Menurut WABetaInfo, versi beta terbaru untuk Android mengungkapkan bahwa WhatsApp telah menyertakan fitur impor obrolan baru. Demikian sebagaimana dilansir Ubergizmo, Kamis (29/4/2021).

Ini adalah lanjutan dari laporan sebelumnya, di mana pengguna iOS dapat mengekspor obrolan mereka, mungkin sebagai file eksternal dan kemudian mereka dapat memuat file ini di perangkat Android dan mengimpornya melalui WhatsApp.

WhatsApp sebelumnya dikabarkan sedang mengerjakan fitur multi-perangkat yang memungkinkan kamu menggunakan WhatsApp di banyak perangkat sekaligus, tidak hanya di ponsel dan PC.

SUMBER

Share Is Cool