OWC Umumkan Kabel USB-C Thunderbolt 4 Universal Pertama dan Bersertifikasi

JS NEWS – Mendukung pengisian daya cepat hingga 100W dan transfer data hingga 40 Gb per detik

Meski saat ini port USB Type-A masih banyak digunakan di berbagai macam perangkat elektronik, namun adopsi port USB Type-C terus meningkat dan menjadi standar masa kini dan nanti. Colokan yang satu ini multi fungsi, kabelnya dapat dipasang secara bolak-balik, dan dapat digunakan untuk banyak keperluan seperti transfer data lebih cepat, pengisian baterai, hingga menghubungkannya ke monitor eksternal.

Baru-baru ini Other World Computing (OWC) telah mengumumkan kabel USB Type-C Thunderbolt 4 universal. Diklaim pertama dan masih satu-satunya yang sepenuhnya kompatibel dan bersertifikasi untuk menghubungkan Thunderbolt 4, Thunderbolt 3, USB-C, dan USB-4 Mac, baik itu di perangkat PC, tablet, maupun smartphone.

OWC-2

Biasanya, untuk memperoleh kinerja maksimum dari Thunderbolt 4 memerlukan kabel Thunderbolt 4 khusus. OWC mengatakan bahwa kabel USB pihak ketiga yang beredar di pasaran sering kali tidak memiliki sertifikasi, ruang lingkupnya terbatas, kapasitas kecepatan datanya bervariasi, dan tidak semuanya aman.

Namun OWC mengklaim solusi yang satu ini dapat melakukannya. Kabel USB-C Thunderbolt 4 universal OWC 100% kompatibel dengan berbagai jenis perangkat modern saat ini yang mengadopsi konektor USB Type-C.

Baca Juga : Atomos Connect Adalah Capture Card USB dengan Harga yang Cukup Bersaing

Kabel USB-C Thunderbolt 4 universal OWC memiliki sertifikasi untuk semua penggunaan. Termasuk pengisian daya cepat hingga 100W, transfer data hingga 40 Gb per detik, dan mendukung video hingga resolusi 8K.

Port USB Type-C memang menawarkan banyak keunggulan, tetapi butuh kabel USB Type-C khusus untuk mengoptimalkannya dan jangan tergiur dengan harga kabel murah. Kabel USB-C Thunderbolt 4 universal OWC sendiri dibanderol dengan harga US$28 atau sekitar Rp390 ribuan.

SUMBER

Share Is Cool