OPPO Reno2 Series Resmi Hadir di Indonesia, Intip Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

JS NEWS – Setelah sebelumnya menggebrak pasar smartphone tanah air dengan merilis Duo A Series, A9 2020 dan A5 2020, OPPO Indonesia kembali menghadirkan produk anyar. Kali ini, segmen premium high end yang coba disasar OPPO melalui Reno2 Series.

Sesuai gosip sebelumnya, OPPO Reno2 Series yang edar di Indonesia ini terdiri dari dua model, yakni Reno2 dan Reno2 F. Melalui jargon “Empower Your Creativity”, Reno2 Series ini menawarkan kemampuan fotografi yang lebih modern sekaligus performa terbaik di kelasnya.

“Mewarisi semangat kreativitas khas Reno Series, perangkat baru ini akan melengkapi kemampuan pengguna kami untuk menyalurkan kreativitas mereka dan memungkinkan untuk menemukan perspektif baru,” kata Aryo Meidianto, Public Relations Manager OPPO Indonesia.

Aryo juga menambahkan, “Performa teknologi kamera mutakhir Reno2 Series terbukti sangat luar biasa di berbagai lokasi dan situasi, mulai dari menciptakan pemandangan yang lebih luas, pantai yang disinari terik matahari, hingga pemandangan malam tanpa cahaya.”

Teknologi Kamera Terbaik

Unggulan utama kedua perangkat ini ditunjukan oleh kehadiran Quad Camera yang menghadirkan inovasi kekinian mulai dari 5x Hybrid Zoom, lensa Ultra-Wide Angle 116 derajat, dan fitur-fitur lainnya. Reno2 misalnya membawa lensa utama 48MP Sony IMX586 yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization, aperture F1.7, dan sensor 1/2-inci bersama dengan teknologi Quad Bayer, NPU kuat dan algoritma terbaru OPPO yang dikombinasikan dengan AI noise reduction, membuat foto malam hari jadi lebih optimal. Kamera kedua dari Reno2 ini memiliki kekuatan 13MP (telephoto), kamera  ketiga 8MP (wide angle) dan kamera keempat 2MP (mono lens).

Sedikit berbeda dengan Reno2, OPPO Reno2 F hadir dengan kamera utama 48MP Samsung GM1 yang dibekali fitur EIS, kamera kedua 8MP (wide angle), kamera ketiga 2MP (mono lens) dan kamera keempat 2MP (portrait lens).

Selain untuk foto, Reno2 Series juga sanggup menghasilkan rekaman video dengan kualitas terbaik. Bahkan Reno2 sudah dilengkapi teknologi Ultra Steady Video Mode yang dikembangkan OPPO mampu meningkatkan stabilitas video, sehingga memungkinkan pengguna untuk merekam video secara stabil saat berlari, bermain ski, meluncur di skateboard, bersepeda, dan beragam aktivitas lainnya. Kestabilan ini dicapai melalui IMU sensor yang dikombinasikan dengan Electronic Image Stabilization (EIS) dan Optical Image Stabilization (OIS). Semua fitur tersebut membantu menghilangkan keburaman dan menambah keakuratan foto. Tak hanya itu, rekaman video pada Reno2 juga memiliki frame rate 60 fps yang sanggup meningkatkan stabilitas gambar, kehalusan, dan kualitas gambar secara keseluruhan.

Desain Modern

Dari sisi desain, kedua perangkat sudah mengusung layar AMOLED berukuran 6.5 inci dengan resolusi Full HD+. Kerennya, layar Reno2 sudah dilapisi kaca anti gores Corning Gorila Glass 6, sedangkan Reno2 F Gorilla Glass 5. Lewat konsep desain fullscreen, Reno2 disokong Pivot Rising Camera berbentuk Sirip Hiu, yang mendukung pengambilan gambar dengan cahaya latar belakang yang sangat kuat dan juga AI Beauty Mode. Sementara Reno2 F menampilkan kamera depan pop-up 16MP dengan fitur Atmosphere Light.

Baca Juga: Spesifikasi Oppo K5 Muncul di Geekbench

Selain bodi yang melengkung, Reno2 Series juga diperkaya teknologi three-layer stripping yang menghasilkan tampilan khas yang cemerlang serta multi-toned dengan berbagai nuansa warna yang berbeda jika dilihat dari beragam sudut. Selain itu, kamera belakang tersembunyi di bawah penutup belakang dan terbuat dari Corning® Gorilla® Glass Generasi ke-5 yang kuat.

Pada warna Luminous Black, bagian pemancar cahaya Reno2 dibuat dengan tekstur nano roll-processed, sehingga menghasilkan efek cemerlang saat dilihat dari sudut tertentu. Selain itu, penggunaan Ribbon Transfer 2.0 mampu menghasilkan efek gradien warna yang unik di atas teksturnya yang terang.

Performa Terbaik di Kelasnya

Untuk urusan kinerja, OPPO Reno2 diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 730G yang ditandem dengan RAM 8GB plus penyimpanan internal 256GB. Sementara Reno2 F hadir dengan membawa chipset MediaTek Helio P70 dan didukung RAM 8GB dengan ROM 128GB. Reno2 Series ditenagai Color OS 6.1 berbasis Android Pie 9.0 versi terbaru yang hadir dengan tampilan baru dan tentunya mudah untuk dioperasikan.

Reno2 Series menawarkan pengalaman gaming yang lengkap, dengan fitur-fitur optimal seperti Touch Boost 2.0, Frame Boost 2.0 dan Game Space. Fitur Touch Boost 2.0 membantu pengguna menghindari kesulitan saat menjalankan game yang membutuhkan spesifikasi tinggi, sementara Frame Boost 2.0 menganalisis status kinerja seluler serta menyesuaikan kecepatan dan stabilitas gambar untuk memberikan pengalaman gaming terbaik. Frame Boost 2.0 juga akan mengalokasikan sumber daya untuk mengurangi penggunaan daya dan menghindari overheating mesin ponsel. Tak hanya itu, fitur Game Space mengatur aplikasi game secara kolektif untuk menyajikan pengalaman bermain game yang bebas dari gangguan. Secara keseluruhan, Reno2 Series memiliki sertifikasi kinerja gaming terbaik dari TUV Rheinland yang telah menguji performa gaming Reno2 secara keseluruhan, baik dari layar, daya tahan baterai, performa, hingga kekuatan sinyal.

Selain itu, OPPO telah menempatkan perhatian yang besar pada penciptaan konten video dan berupaya untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif melalui teknologi layar berkualitas tinggi Reno2Series, Dolby Atmos dan Hi-Res Audio.

OPPO Reno2 Series juga dilengkapi dengan teknologi VOOC Flash Charge 3.0 yang cepat dan aman. Teknologi ini menggunakan algoritma VFC terbaru yang mempersingkat 10% waktu pengisian terakhir baterai secara signifikan dengan menggandakan kecepatan pengisian. VOOC Flash Charge 3.0 mampu memperpanjang daya tahan baterai 4.000mAh pada OPPO Reno2 Series sehingga pengguna dapat menggunakan ponsel lebih lama dibandingkan sebelumnya.

Harga dan Ketersediaan

OPPO Reno2 dalam warna Luminous Black dan Sunset Pink dengan 8GB RAM dan 256GB ROM dapat dipesan pada periode 8 hingga 30 Oktober 2019, dengan harga Rp. 7.999.000. Pengguna akan mendapatkan hadiah ekslusif Bluethooth Headset OPPO Enco Q1 selama persediaan masih ada.

Sementara OPPO Reno2 F dalam warna Lake Green dan Sky White dengan 8GB RAM dan 128GB ROM dapat dipesan pada periode 8 hingga 17 Oktober 2019, dijual perdana pada 18 Oktober 2019 dengan harga Rp. 5.399.000. Pengguna akan mendapatkan hadiah ekslusif JBL GO Portable Wireless Speaker selama persediaan masih ada. 

SUMBER

Share Is Cool