One Xplayer Ibarat Nintendo Switch dengan Jeroan ala Laptop

JS NEWS –Sama seperti GPD Win 3 maupun Aya Neo, One Xplayer turut diperkenalkan melalui metode crowdfunding. Konsep yang ditawarkan pun kurang lebih sama: jeroan ala laptop dalam kemasan ala Nintendo Switch, lengkap dengan controller di sisi kiri dan kanan (tidak bisa dilepas-pasang). Yang sedikit berbeda, One Xplayer lebih ambisius lagi perihal spesifikasi.

Yang paling utama, layar milik One Xplayer lebih besar sekaligus lebih tajam: IPS 8,4 inci dengan resolusi 2560 x 1600 pixel. Lalu pada konfigurasi termahalnya, perangkat mengusung prosesor Intel Core i7-1185G7 dengan GPU Iris XE 96 EU, RAM 16 GB, dan SSD NVMe 2 TB. Kapasitas baterainya pun cukup besar di angka 15.300 mAh, dan perangkat bisa di-charge menggunakan power bank USB-PD.

Untuk controller-nya, One Xplayer menggunakan layout yang semestinya sudah sangat familier: sepasang stik analog di kiri-kanan, D-Pad di kiri, dan tombol XYAB di kanan. Sepasang tombol bumper dan sepasang tombol trigger melengkapi perannya sebagai sebuah handheld console. Semua itu dikemas dalam rangka yang terbuat dari perpaduan bahan polycarbonate dan ABS, dengan bobot sekitar 820 gram.

Baca Juga : Enam Cara Mengatasi Smartphone yang Tercebur Air

Tanpa perlu terkejut, One Xplayer menjalankan sistem operasi Windows 10. Ia dilengkapi sepasang port USB 4.0, sehingga dapat disambungkan ke perangkat eGPU dan monitor eksternal sekaligus ketika dibutuhkan. Tersedia pula aksesori opsional berupa keyboard dan trackpad yang dapat menyambung secara magnetis.

Soal harga, One Xplayer jauh dari kata murah, bahkan untuk harga early bird-nya sekalipun. Varian termahalnya tadi dijual seharga $1.499 (± 21,3 jutaan rupiah), dan ini sudah sold out. Di bawahnya, ada varian dengan prosesor Core i7-1165G7 dan SSD 1 TB seharga $959 (± 13,6 jutaan rupiah), diikuti oleh varian Core i5-1135G7 dan SSD 512 GB seharga $819 (± 11,6 jutaan rupiah).

SUMBER

Share Is Cool