Nokia Kembali Luncurkan Smartphone Android Go, Nokia C2

Nokia C2 / Nokia, Jangan tertipu oleh kamera belakangnya 🙂

JS NEWS – Nokia baru saja meluncurkan smartphoneAndroid Go anyar, yakni Nokia C2. Seperti yang sudah bisa kita duga, smartphone ini masuk kategori budget, dan di atas kertas spesifikasinya malah terdengar lebih di bawah lagi jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel budget lainnya.

Namun kita harus maklum mengingat fitur unggulan ponsel ini adalah sistem operasinya, yaitu Android 9 Pie (Go Edition), yang memang Google rancang seminimalis mungkin. Sayang yang dijalankan bukanlah versi yang terbaru (Android 10), tapi kalau melihat sepak terjang Nokia, kemungkinan besar update-nya bakal menyusul.

Oke, mari membahas spesifikasinya. Nokia C2 ditenagai oleh chipset quad-core 1,4 GHz bikinan Unisoc, tidak ketinggalan pula RAM 1 GB dan storage internal 16 GB (plus slot microSD). 16 GB jelas terdengar kelewat kecil di tahun 2020, tapi sekali lagi beda cerita kalau konteksnya Android Go.

Layarnya merupakan panel IPS 5,7 inci beresolusi 720p. Masih dengan bezel tradisional, C2 mengemas kamera depan 5 megapixel yang ditemani oleh LED flash. Kamera belakangnya juga 5 megapixel, tapi dengan lensa f/2.2 dan dukungan autofocus. Menariknya, LED flash-nya disatukan dengan rumah kameranya sehingga perangkat ini sepintas kelihatan seperti mengemas kamera ganda.

Meski masuk segmen bawah, Nokia C2 tetap mendukung jaringan 4G. Juga tergolong langka di tahun 2020 adalah baterai yang dapat dilepas-pasang, dengan kapasitas sebesar 2.800 mAh. Sayang sejauh ini belum ada informasi seekonomis apa harganya, dan kapan ia bakal mulai dipasarkan.

Baca Juga

SUMBER

Share Is Cool