Netgear WNR614

netgear wnr614Produk wireless router draft n kali ini dihadirkan oleh netgear melalui seri wnr 614.

Bagi anda yang berencana memasang wi –fi router di are rumah maupun kantor, produk netgear ini bisa menjadi salah satu solusi untuk anda.

Fitur yang dihadirkan oleh wi – fi router ini cukup ensensial untuk sebuah perangkat jaringan saat ini. terdapat 1 port wan dan 4 port lan yang dapat dimanfaatkan untuk koneksi secara wired. Sermentara untuk nirkabel bisa memanfaatkan jaringan wi – fi. Jangkauannya pun cukup luas karena dilengkapi 2 buah antena omni – directional sebagai pemancarnya.

netgear wnr614 1Untuk komunikasi, wi – fi router ini tidak menyediakan fitur wan failover. Jadi, apabila terjadi gangguan pada jaringan yang digunakan, tidak ada backup jaringan lain semisal modem broadband lewat port usb.

Dari sisi bentuk, wireless router ini memiliki dimensi yang sangat compact. Tidak terdapat tombol on / off diperangkat ini sehingga ketika kabel power ditancapkan, router langsung menyala otomatis. Satu – satunya tombol yang tersedia pada perangkat ini adalah tombol reset.

Dari sisi kemampuan, wireless router milik netgear memang tidak terlalu baik. Hal ini diindikasikan dari nila transfer rate saat diujika dengan koneksi kabel, serta wi – fi di jarak 0 m dan 10 m. Meski begitu, harga yang terjangkau yang ditawarkan perangkat ini bisa menjadi pertimbangan dengan mengesampingkan kemampuannya.

Netgear genie adalah pertimbangan lain yang menjadi nilai plus wi – fi router ini. kemudahan kontrol dan user interface – nya merupakan hal yang wajib untuk dihadirkan apalagi jika produk ini menyasar first time user.

Secara keseluruhan, wireles router netgear wnr 614 ini cukup menarik dari sisi fitur dan fungsi yang dihadirkannya. Dengan kisaran harga 260 ribu rupiah, anda sudah bisa membawa pulang produk ini. mengenai range yang terbatas, anda bisa mengakalinya dengan memasang wi – fi extender di area deadspot.

Sumber : PCMedia

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published.