Motorola Rilis Moto E6 Plus dan One Zoom

JS NEWS – Motorola ikut ambil bagian di panggung IFA 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 6-11 September 2019 di Berlin- Jerman dengan memperkenalkan Motorola Moto One Zoom. Namun Motorola masih memiliki “kejutan” lain di IFA, dengan menyegarkan lini smartphone entry levelnya dengan meluncurkan Motorola Moto E6 Plus.

Motorola Moto E6 Plus dilengkapi dengan layar sentuh IPS berukuran 6,1 inci dengan resolusi  720×1,560 piksel, dengan aspek rasio 19,5: 9.

Kinerja smartphone ini mengandalkan processor MediaTek Helio P22 SoC yang didukung oleh opsi RAM 2GB / 4GB, dan opsi penyimpanan memori internal 32GB/ 64GB. Kapasitas penyimpanan ini dapat diperluas melalui kehadiran slot MicroSD.

Di departemen pencitraan, Motorola Moto E6 Plus dibekali dengan dual kamera utama 13 MP f / 2.0 dengan ukuran piksel 1,12um dan depth sensor camera 2 MP yang didukung oleh LED flash. Kamera depannya memiliki  resolusi 8MP dengan aperture  f / 2.0 dan piksel 1,12um.

Fitur lainnya yang dihadirkan di Motorola Moto E6 Plus antara lain FM radio, jack headphone 3.5mm, semua opsi konektivitas standar (kecuali NFC).

Motorola Moto E6 Plus juga akan ditawarkan dalam versi dual-SIM. Smartphone ini  hadir dalam dua pilihan warna yakni Polished Graphite dan Bright Cherry.

Adapun bahan casing dan bodi Motorola Moto E6 Plus semuanya dibangun dengan material plastik solid, kecuali pada bagian layar yang menggunakan bahan kaca.

Dimensi smartphone ini 155,6 x 73,06 x 8,6 mm dan memiliki bobot 149,7 gram. Smartphone yang  menjalankan OS Android v9.0 Pie ini dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari yang ditempatkan  di bagian belakang (di dalam logo Motorola).

Motorola Moto E6 Plus ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3.000 mAh, dan pengisian daya pada 5W melalui port microUSB.

Motorola Moto E6 Plus telah  tersedia sejak diluncurkan, dimulai dari pasar Amerika Latin, dan akan mendarat di Eropa akhir bulan ini. Smartphone ini dibanderol dengan harga € 139 (setara dengan Rp. 2,1 jutaan). Kabarnya, dalam beberapa bulan mendatang Motorola Moto E6 Plus juga akan  tersedia ke  berbagai negara di wilayah Asia Pasifik.

Motorola One Zoom

Motorola One Zoom (doc GSMArena)

Motorola One Zoom (doc GSMArena)

Selain memperkenalkan smartphone entry-levelnya yakni Motorola Moto E6 Plus, Motorola memanfaatkan panggung IFA 2019 di Berlin-Jerman dengan memperkenalkan smartphone kelas menengah terbarunya yang dinamakan Motorola Moto One Zoom.

Motorola Moto One Zoom disebut-sebut  adalah smartphone terbaik di jajaran Moto saat ini, salah satunya karena dibekali dengan sederet fitur keren, terutama di departemen pencitraan. Motorola Moto One Zoom menampilkan layar OLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi 1080p + dan fitur pemindai sidik jari tertanam di bawah layar.

Kinerjanya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 675 SoC (jenis processor yang sama seperti yang digunakan di Moto Z4). Motorola Moto One Zoom dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan memori internal 128GB. Smartphone ini dilengkapi kemampuan membaca dual-SIM dengan slot tiga kartu (dua SIM dan microSD).

Di departemen fotografi, Motorola Moto One Zoom dibekali dengan fitur Quad Pixel dan  3X Tele. Smartphone ini memiliki empat (quad) camera yang memiliki konfigurasi sensor utama 48MP (0,8μm) dengan lensa f / 1.7 dan  optical image stabilization (OIS)+ kamera telephoto 8MP + kamera ultra wide angle ( 117 °) 16MP + kamera depth sensor 5MP.  Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 25MP dengan piksel 0,9μm. Baik kamera belakang maupun depan didukung dengan teknologi Quad Pixel untuk meningkatkan kinerja pemotretan di kondisi cahaya rendah/ minim.

Casis Motorola Moto One Zoom terbuat dari aluminium seri 6000 yang dipoles dengan finishing yang sempurna. Layar OLED-nya dilindungi oleh kaca 2.5D yang diperkuat secara kimia (Panda King), dan bagian belakangnya diproteksi dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, bodi Motorola Moto One Zoom  dilapisi oleh P2i nano-coating untuk membuat ponsel ini anti percikan air.

Motorola Moto One Zoom ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 4,000 mAh, yang mendukung pengisian daya super cepat 15W TurboPower melalui port USB Type-C.  Motorola Moto One Zoom mendukung  jack headphone 3.5mm, FM Radio, dan jalur konektivitas standar.

Smartphone ini tersedia mulai hari ini dengan banderol  harga € 400 (setara dengan Rp. 6,3 jutaan). Sejauh ini belum ada informasi terkait dengan ketersediaan Motorola Moto One Zoom di pasar global. 

SUMBER

Share Is Cool