Microsoft Segera Umumkan Windows Generasi Baru

JS NEWS – Microsoft baru saja membuka konferensi developer Build dengan keynote speech dari CEO Satya Nadella. Tapi Nadella tidak berbicara banyak tentang update terbaru Windows di event ini.Rupanya Microsoft memang sengaja menyimpan pengumuman tentang Windows karena sudah menyiapkan event mengumumkan update untuk sistem operasinya secara terpisah. Nadella mengatakan ia telah menguji coba Windows generasi baru dalam beberapa bulan terakhir dan akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

“Kami akan segera membagikan salah satu update signifikan untuk Windows dalam satu dekade terakhir untuk membuka kesempatan ekonomi lebih besar bagi developer dan kreator. Saya sudah mencobanya sendiri selama beberapa bulan, dan saya sangat bersemangat dengan Windows generasi selanjutnya’.

Baca Juga : Siap-siap, Penantang Android dari Huawei Segera Tiba

Dari pidatonya, seperti Nadella merujuk pada toko aplikasi baru untuk Windows yang sedang dikembangkan oleh Microsoft. Update ini akan membawa banyak perubahan untuk Windows Store, termasuk memudahkan developer mendaftarkan aplikasi Windows apapun seperti browser Chrome dan Firefox.

Yang menarik, Nadella secara spesifik menyebut ‘Windows generasi selanjutnya’. Microsoft biasanya menggunakan sebutan ‘Windows 10’ dan sepertinya bahasa Nadella ini mengindikasikan perubahan yang dibawa bukan hanya dari antarmuka tapi juga branding.

Teaser tentang Windows generasi baru ini diumumkan hanya seminggu setelah Microsoft mematikan Windows 10X, sistem operasi yang ditujukan untuk perangkat dua layar. Perusahaan besutan Bill Gates ini akan membawa bagian terbaik dari Windows 10X ke Windows 10 versi utama.

Nadella mengatakan Microsoft akan mengumumkan update Windows terbaru dalam waktu dekat. Mengingat Windows 10 akan berusia enam tahun di bulan Juni, sepertinya update ini akan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan.

SUMBER

Share Is Cool