Microsoft Resmi Gabungkan Word, Excel, PowerPoint Jadi Satu Aplikasi

JS NEWS – Microsoft Office Word, Excel, PowerPoint, dan OneDrive sudah dikenal banyak orang karena aplikasi tersebut tertanam di laptop yang beroperasi dengan Windows.

Berkembangnya teknologi smartphone, membuat Microsoft meluncurkan aplikasi Office-nya tersebut ke Google Play Store agar pengguna bisa berproduktivitas dengan mudah.

Namun sayangnya, Microsoft menghadirkan aplikasi tersebut secara terpisah sehingga pengguna harus memiliki banyak aplikasi.

Melansir xdadeveloper, pengguna tidak perlu khawatir lagi, karena Microsoft merilis aplikasi baru yang menggabungkan Word, Excel, dan PowerPoint menjadi satu.

Microsoft OneDrive juga turut hadir dalam aplikasi yang bernama Microsoft: Word, Excel, PowerPoint & More itu. OneDrive berguna sebagai cloud yang merupakan kompetitor Google Drive.

Cara kerja aplikasi ini pun terlihat sama dengan Google Drive yang sudah ada sejak tahun 2014. Terlihat sama karena Google Drive bisa menjadi tempat mengedit sebuah file yang bernama Docs, Sheets, dan Slides.

Di dalam aplikasi baru ini, Microsoft tidak hanya menghadirkan ketiga aplikasinya menjadi satu melainkan ada fitur baru. Ada tiga fitu baru yang dihadirkan dalam aplikasi Microsoft: Word, Excel, PowerPoint & More.

Baca Juga : Microsoft Mau Investasi Rp 14 T di RI Buat Data Center

Fitur pertama berguna untuk kamu mengsinkronisasikan Notes yang ada pada komputer atau laptop kamu. Yang kedua ialah adanya Office Lens scanner yang berarti tidak hanya empat aplikasi yang menjadi satu namun lima aplikasi.

Office Lens scanner berguna untuk men-scan gambar menjadi sebuah PDF. Fitur terakhir yang ditambahkan oleh Microsoft ialah pembacaan kode QR yang dikatakan untuk pengguna yang tidak memiliki fitur tersebut di smartphonenya.

Untuk pengguna tablet, aplikasi Microsoft terbaru ini belum mendukung built in untuk tablet. Padahal aplikasi khusus Word, Excel, dan PowerPoint sudah mendukung tablet dengan cukup baik.

Kehadiran aplikasi satu paket ini bisa dibilang terlambat karena sudah banyak hadir aplikasi lain seperti WPS Office dan Polaris Office.

SUMBER

Share Is Cool