MESIN BOOKMARK

JS NEWS Aktivitas di dunia maya biasanya lebih leluasa dilakukan pada satu pc saja. Bukan hanya masalah kenyamanan tuts keyboard, mouse,

atau kualitas layarnya namun karena browser yang dipakai telah menyimpan data – data browsing yang kemudian dinamakan history. Dengan kemampuan browser menyimpan history. Dengan kemmapuan browser menyimpan history, aktivitas berselancar sangat terbantu. Bandinkan dengan kerja di pc lain, terkadang akan sangat malas jika harus kembali mengingat alamat situs yang biasa anda buka, lalu mengingat user id dan password jika diperlukan.

Sebenarnya anda bisa menyimpan laman situs yang biasa anda singgahi, termasuk denga situs – situs yang sering anda buka namun, tidak cukup waktu membukanya karena telalu banyak situs. Anda bisa menyimpan setiap alamat web tersebut lewat bookmark.

Dengan sistem penyimpanan alamat web, anda bisa menghadirkan list bookmark tak peduli platform yang digunakan. Dengan login ke mesin browser, anda juga bisa menyimpan bookmark pada satu browser saja. Tool bookmark yang bersifat independen biasanya memiliki kemampuan import dan export dari mesin browser yang lain. Terdapat pula tools bookmark yang memiliki kemampuan untuk memindahkan list bookmark pada mesin browser mana saja.

AM – Deadlink

Setelah banyaknya daftar alamat link yang ada di list bookmark, ada kemungkinan alamat yang memuat konten tersebut telah dipindahkan atau hilang sehingga link tersebut tidak berjalan. Am – deadlink mampu mendeteksi alamat link yang rusak tersebut. Sebagai tambahan, semua list bookmark bisa disimpan sebagai file zip, atau pela-poran dalam bentuk file cscc. Am – deadlink mendukung internet exp;orer, firefox, chrome dan opera.

StorURL

Tool kecil ini tidak terlalu popular bagi pemakai internet. Namun kelebihan storurl adalah simpel danmudah dalam penggunaannya. StorURL akan menyimpan semua alamat url website lengkap dengan atributnya. Fitur yang dibenamkan adalah import / export dari internet explorer, firefox, dan opera. Selain itu storURL juga bisa mengategorikan link berdasarkan tema bahasa. Fitur lain adalah proteksi password dan validasi link secara online.

Transmute

Berbeda dengan storURL yang memiliki kemampuan sangat mendasar, transmute memiliki fasilitas yang agak uni. Toll ini digunakan untuk mengonversikan bookmark antara google chrome, mozila firefox, microsoft internet explorer, safari, opera, flock, seamonkey, dan chromium. Dengan kata lain, tool ini mempu emnghadirkan bookmark apa saja di mesin browser apa saja. Apa pun platform pc yang digunakan, tool bookmark ini bisa beradaptasi.

URL Gather

Mesin bookmark satu ini bersifat standalone bookmark manager yang lebih tepat guna dibandingkan dua tool di atas. Kemampuan untuk menyimpan list bookmark didukung penyimpanan di media usb. Dengan begitu, anda lebih mudah untuk melakukan browsing di mana pun hanya dengan memanggil tipa bookmark yang tersimpan. Kemudahan perkara import/export bookmark sudah menjadi bagian dari fitur-nya, termasuk password proteksi dan kategorisasi bookmark.

Sumber PCMedia Edisi : 01/2016   (di akses pada tanggal :31/03/2016 )

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *