Membongkar Jeroan Samsung Galaxy S5

Sebenarnya, Samsung Galaxy S5 tak akan tersedia secara resmi untuk wilayah Amerika Serikat hingga minggu depan. Kenyataannya, beberapa orang telah mengenggam smartphone itu dan membongkarnya untuk melihat apa saja hardware yang terpasang.

Chipworks melalui 9to5Google mengaku telah membongkar salah satu smartphone flagship Samsung ini, dan apa yang terlihat mungkin cukup mengejutkan.

Kamera 16 MP yang disematkan tampaknya mempunyai rancangan yang sama dengan kompetitornya, yaitu teknologi UltraPixel milik HTC One dan Cybershot kepunyaan Sony. Teknologi sensor kamera yang dimiliki oleh smartphone teranyar Samsung ini adalah ISOCELL, dan mereka menyatakan ini adalah kemajuan yang sangat penting dalam dunia fotografi smartphone.

Perangkat lainnya yang patut diperhatikan adalah pengawas detak jantung optik dan pemindai sidik jari. Chipworks berpendapat bahwa sistem kerja yang digunakan untuk meminda sidik jari dipegang oleh layar touchscreen itu sendiri. Pendapat tersebut diambil setelah ia melihat alat pemindai tipis dalam posisi horizontal yang terletak di tombol home.

Jika memang benar demikian, pemindai sidik jari yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S5 akan sangat berbeda dengan apa yang dimiliki oleh produk Apple.

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *