Lenovo Luncurkan Laptop Terbaru IdeaPad Flex 5, Ini Spesifikasinya


JS NEWS – Lenovo Indonesia resmi meluncurkan laptop seri ‘thin and light’ terbarunya yang menyasar kalangan anak muda, yakni IdeaPad Flex 5.

Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia, mengungkapkan bahwa situasi pandemi yang membuat aktivitas belajar dan bekerja dilakukan dari rumah menjadikan masyarakat butuh perangkat yang fleksibel, namun tetap memberikan performa yang kuat untuk produktivitas serta fitur-fitur yang mendukung kebutuhan hiburan mereka.

“Oleh karena itu, kami menghadirkan IdeaPad Flex 5 yang fleksibel dapat ditekuk 360 derajat dan dilengkapi dengan fitur pendukung lainnya untuk memastikan para pengguna dapat berkarya dan menikmati hiburan dengan lebih mudah,” tambah Budi.

Laptop IdeaPad Flex 5 sendiri hadir dalam 2 konfigurasi, yaitu IdeaPad Flex 5i yang ditenagai oleh prosesor Intel Core™ i3 hingga i7 Generasi ke-10 dan IdeaPad Flex 5 untuk prosesor AMD Ryzen 5 4500U.

Selain itu, kedua konfigurasi ini juga dilengkapi dengan memori hingga 16 GB dan sampai dengan 1TB SSD.Dari sisi layar, IdeaPad Flex 5 memiliki layar dengan bezel tipis pada keempat sisinya dan memiliki layar In Plane Switching (IPS) FHD 14 inci dengan 88% Active Area Ratio.Memiliki bobot mulai dari 1,5kg, laptop ini memiliki kemampuan multimode dari engsel 360 derajat.

Para pengguna memiliki beberapa pilihan mode yang dapat digunakan termasuk mode ‘Laptop’ untuk komputasi sehari-hari, mode ‘Tent’ untuk membagikan dokumen, mode ‘Stand’ untuk menonton dan mode ‘Tablet’ untuk menggambar.

Baca Juga

Tidak ketinggalan, laptop IdeaPad Flex 5 juga dilengkapi Lenovo Digital Pen yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi secara mudah dengan menggoreskan digital pen di layar laptop.

Berbicara mengenai daya tahan baterainya, IdeaPad Flex 5 diklaim Lenovo memiliki daya baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan untuk video playback FHD 1080P.

Laptop ini juga memiliki fitur Rapid Charge yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat secara cepat. Bahkan, fitur ini mampu membuat laptop mengisi daya 80% hanya dalam waktu satu jam saja.

Untuk keamanan sendiri, IdeaPad Flex 5 memiliki fitur Privacy Shutter untuk webcam dan Fingerprint Reader untuk otentikasi yang akan memastikan konten dan data pribadi pengguna dapat tersimpan dengan baik.

Saat ini, IdeaPad Flex 5 sudah dijual dengan banderol harga mulai dari Rp9.999.000 (ditenagai oleh AMD). Adapun pilihan warnanya yaitu platinum grey, graphite grey dan light teal.

Sedangkan IdeaPad Flex 5i (ditenagai oleh Intel) dibanderol dengan harga mulai dari Rp9.699.000. Khusus IdeaPad Flex 5i, sudah dapat dibeli melalui Lenovo Official Store secara online dan offline, serta setiap pembelian akan mendapatkan Lenovo Digital Pen.

SUMBER

Share Is Cool