LAYER OF FEAR

layer of fear1Sesuai dengan namanya, layer of fear adalah game horor adventure yang bisa membuat gamer merasa paranoid ketika memainkannya. Berawal dari indie game, layer of fear hadir ke pc dengan versi early access yang berarti game ini belum 100% rilis. Bloober team sa sang developer mengatakan bahwa saat versi early access dirilis, layer of fear baru rampung 75%.

Layer of fear menyajikan cerita tentang seorang pelukis gila yang hobi membuat karya lukisan berbau misteri. Tugas pemain adalah menyelidik makna di balik karya – karya sang pelukis.

Tema lukisan yang diangkat dalam game ini terspirasi pada abad masa lalu. Sementara itu inspirasi arsitektur dan dekorasinya, mengambil dari gaya abad ke-19.

Mengenai gameplay, pemain mengawalinya dengan tergabung di rumah sang pelukis. Agar semakin menunjang suasana horor, cuaca di luar rumah pun dibuat sedang hujan lebat, dan dapat dilihat oleh pemain dari dalam jendela.

layer of fear2Pada 10 menit pertama, pemain masih berjalan biasa saja. Pemain hanya akan berjalan mengelilingi rumah dan melihat – lihat beberapa item yang pernah digunakan oleh sang pelukis. Dari kesemua item – item tersebut, pemain dapat mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan sang pelukis.

Selanjutnya, pemain akan dibuat bingung dengan ruangan rumah yang berubah – ubah. Beberapa kali pemain terkunci di sebuah ruangan namun secara tiba – tiba muncul ruangan lain yang tadinya tidak ada.

Layaknya sebuah tren game horor, dalam game ini terdapat jumpscare yang menanti pemain di setipa ruangan. Jumpscare yang disajikan oleh layers of fear patut diacungi jempol, terutama dari segi sound. Suara tangisan, pecahan kaca hingga suara melengking dari seberang ruangan, sukses meneror setiap pemainnya. Buang jauh – jauh harapan adanya moster karena jumpscare di game ini terfokus pada sound.

Secara keseluruhan, layers of fear wajib dimainkan oleh para pecinta game horor mengingat kualitas soundnya yang sangat hidup.

Sumber : PCMedia Edisi : 10 / 2015 ( Diakse tanggal : 29/12/2015 )

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *