Keluarga Bandar Narkoba Kolumbia Rilis Smartphone Layar Lipat

JS NEWS – Adik bandar narkoba Kolumbia Pablo Escobar, Roberto Escobar, merilis sebuah smartphone layar lipat yang bernama Pablo Escobar Fold 1. Nama ini diambil dari nama sang kakak.

Perangkat dengan layar 7,8 inci yang dapat berfungsi jadi tablet sekaligus smartphone ini dibanderol dengan harga USD 349 atau setara Rp 4,8 jutaan.

Roberto Escobar yang kini berusia 71 tahun merilis smartphone layar lipat itu melalui perusahaan investasi miliknya, Escobar Inc.

Mengutip laman DailyMail, Rabu (25/12/2019), Roberto Escobar merilis smartphone ini dengan berfoto bersama gambar mendiang sang kakak. 

Sekadar informasi, Pablo Escobar sebelumnya mempimpin sebuah kartel narkoba bernama Medellin Cartel di Kolumbia. Ia meninggal dunia karena sebuah tembakan saat penggerebekan di tahun 1993.

Meski Roberto merupakan mantan akuntan sekaligus co-founder Medellin Cartel, ia meninggalkan bisnis haram keluarga dalam bidang narkotika dan memulai bisnis teknologi.2 dari 3 halaman


Spesifikasi Pablo Escobar Fold 1

Escobar Fold1
Smartphone layar lipat Escobar Fold 1, besutan adik dari bos kartel narkoba dari Kolumbia Pablo Escobar, Roberto Escobar. (Foto: Daily Mail)

Bicara tentang smartphone, perangkat Pablo Escobar Fold 1 menjalankan sistem operasi Android 9 dan CPU Snapdragon seri 8. Ketika layarnya dibuka, perangkat ini bisa menjadi sebuah tablet.

Perangkat ini memiliki dua kamera masing-masing memiliki resolusi 16MP dan 20MP. Escobar Fold 1 juga hadir dengan dua layar jenis AMOLED dengan total berukuran 7,8 inci.

Tidak lupa, smartphone layar lipat ini juga dibekali dengan pemindai sidik jari, loudspeaker, editor dokumen, suara HD, dan noise cancellation untuk membuat suara tetap jernih.

BACA JUGA : Smartphone Lipat Murah Ini Dibuat Oleh Adik Raja Kartel Narkoba Pablo Escobar

Lebih Murah

Escobar Fold1
Smartphone layar lipat Escobar Fold 1, besutan adik dari bos kartel narkoba dari Kolumbia Pablo Escobar, Roberto Escobar. (Foto: Daily Mail)

Perangkat ini dibuat oleh Escobar Inc. Desainnya dikerjakan di Amerika Serikat dan dibuat di Hong Kong.

Pablo Escobar Fold 1 menghadirkan desain dan teknologi unik. Jumlah unitnya pun terbatas, hanya 100 ribu unit.

“Saya telah membuat salah satu smartphone layar lipat pertama di dunia. Hal ini berkat produksi yang efektif, tak ada kesepakatan tertentu dengan peritel,” katanya.

Yang terpenting, harga smartphone layar lipat Escobar ini tak setinggi smartphone layar lipat lainnya. Roberto mengatakan, perusahaannya bisa tetap membuat smartphone yang lebih murah ketimbang pabrikan lainnya.

“Escobar Fold 1 merupakan smartphone terbaik di dunia saat ini,” tuturnya.

Tak ragu-ragu, Roberto ambisius, perangkat Escobar Fold 1 bisa menjadi pesaing utama Apple. Perangkat ini rencananya akan dipasarkan di seluruh dunia.

SUMBER

Share Is Cool