Is It Any Surprise Siapa Yang Membeli Semua Startups Ai Tech?

JS NEWS- Ada perdebatan sengit yang terjadi tentang bagaimana Artificial Intelligence (AI) akan berdampak pada tenaga kerja. Sementara kedua pihak bertempur habis-habisan, beberapa raksasa di bidang teknologi serta industri lainnya melahap startup AI pada kecepatan rekor.

Infographic baru oleh UK RS melihat di mana perusahaan membuat investasi terbesar dalam startup AI. Dan tidak mengherankan, para tersangka yang biasa adalah perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Ini menjadi pertanda baik untuk startup di segmen AI, yang sering kali dimulai dengan ide hebat, beberapa orang, dan anonimitas total. Argo AI hampir tidak diketahui sampai Ford membayar $ 1 miliar untuknya pada bulan Agustus 2017, dan industri di banyak segmen juga menawar untuk menemukan firma AI yang tepat untuk direbut.

Data untuk infografis dikompilasi dari berbagai sumber termasuk, Daftar Akuisisi CrunchBase, AI Acquisitions Timeline oleh CBInsights serta artikel dalam bisnis dan media berita teknologi. The Wall Street Journal, Tech Crunch, VentureBeat dan Business Insider untuk beberapa nama.

Menurut salah satu sumber, CBInsights, pada kuartal pertama 2017 saja, perusahaan swasta 37 menggunakan algoritme AI lintas vertikal yang berbeda telah diperoleh. Karena 2012, jumlah total perusahaan yang dibeli lebih dari 250.

Baca Juga : Google Beli Teknologi Rahasia Smartwatch Fossil Senilai Rp 567 Miliar

Jadi jika Anda bertanya-tanya apakah Anda memerlukan dukungan VC untuk dibeli, jawabannya tidak. Jumlah total perusahaan AI dengan dukungan VC adalah sekitar 47 persen, menurut CB Insights. Ini berarti 53 persen akan melakukannya sendiri atau menggunakan bentuk pendanaan lain untuk memulai startup mereka. Apa yang menentukan keberhasilan startup ini adalah mengembangkan solusi untuk mengatasi kebutuhan industri tertentu atau tugas tertentu.

Perusahaan mana yang Memiliki Akuisisi Startup Intelegensi Buatan yang Paling Banyak?

Berikut ini adalah ikhtisar akuisisi dari perusahaan teknologi 10 teratas selama 19 tahun terakhir yang disusun oleh RS Components dari tertinggi hingga terendah.

  1. Google – perusahaan 29 dengan total $ 3.72B
  2. Amazon – perusahaan 8 dengan total $ 821M
  3. Intel – perusahaan 5 dengan total $ 776M
  4. Twitter – Perusahaan 4 dengan total $ 629M
  5. Microsoft – perusahaan 9 dengan total $ 450M
  6. Apple – perusahaan 14 dengan total $ 311M
  7. Facebook – Perusahaan 7 dengan total $ 60M
  8. Salesforce – perusahaan 5 dengan total $ 33M
  9. IBM – perusahaan 4, biaya tidak diungkapkan
  10. Perusahaan Yahoo – 4, biaya tidak diungkapkan

Gambar CB Insight di bawah ini menunjukkan siapa yang telah membeli apa dalam lima tahun terakhir.

Mengapa Semua Minat dalam AI?

Ketika diterapkan dengan benar, AI dapat memaksimalkan sumber daya organisasi dari atas ke bawah. Segala sesuatu dari layanan pelanggan untuk mengidentifikasi prospek, pemasaran, manufaktur, penjadwalan dan banyak lagi dapat dioptimalkan menggunakan AI. Dan teknologi dapat digunakan oleh bisnis besar dan kecil di hampir semua industri

Sebagai bisnis kecil, Anda dapat menerapkan AI untuk melakukan satu tugas atau mengotomatiskan seluruh departemen dalam perusahaan Anda. Kuncinya adalah menemukan keseimbangan yang tepat dengan otomatisasi cerdas. Anda ingin bersaing dalam industri Anda, tetapi tanpa menyingkirkan interaksi dan layanan pribadi dan pelanggan yang masih diinginkan pelanggan.

Baca Juga : AI Makin Mendekati Perilaku Manusia dalam Memecahkan Masalah

Jika itu tidak cukup, Accenture mengatakan penelitiannya tentang dampak AI di 12 mengembangkan ekonomi dapat menggandakan tingkat pertumbuhan ekonomi tahunan di 2035. Perusahaan mengatakan ini akan dicapai dengan mengubah sifat pekerjaan dan menciptakan hubungan baru antara manusia dan mesin.

Sumber

Share Is Cool