iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max Diperkenalkan, Punya Tiga Kamera Belakang

JS NEWS – Selain iPhone 11, dalam sebuah acara yang digelar di Steve Jobs Theater, Cupertino, AS, Selasa (10/9/2019) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, Apple turut memperkenalkan duo iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Sesuai dengan embel-embel “Pro” di belakang namanya, kedua perangkat ini mengincar para profesional foto dan video.

“Ini adalah ponsel iPhone terkuat dan terdepan yang pernah kami buat dengan desain baru yang menawan,” ujar CEO Apple Tim Cook saat memperkenalkan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dalam acara yang disiarkan langsung lewat YouTube itu.

BACA JUGA : iPhone 11 akan Mulai Bisa Dipesan pada 13 September Mendatang

Kedua ponsel berbeda ukuran layar, yakni OLED 5,8 inci (1.125 x 2.436 piksel) untuk iPhone 11 Pro dan OLED 6,5 inci (1.242 x 2.688 piksel) untuk iPhone 11 Pro Max. Aspect ratio layar mereka sama, yakni 19,5:9. Sesuai bocoran yang beredar sebelumnya, kamera belakang kedua ponsel kini berjumlah tiga buah dengan susunan zig zag.

Wide, ultra wide, dan telephoto Ketiga kamera belakang ini sebenarnya memiliki resolusi yang identik, yaitu 12 megapiksel. Hanya saja, fitur dan lebar bidang pandangnya berbeda.

Pertama, ada kamera wide 12 megapiksel (f/1.8, 26 mm) dengan OIS. Kedua, kamera telephoto (f/2.0, 52 mm) dengan OIS. Lalu ketiga adalah kamera ultra wide (f/2.4, 13 mm).

Apple turut membekali ketiga kamera dengan fitur-fitur baru seperti Night Mode, perekaman video dengan subject tracking, hingga fitur Portrait Lighting yang bisa mengatur efek bokeh.

Pada bagian depannya, kedua iPhone 11 ini juga dibekali dengan kamera selfie “True Depth” yang bisa dirotasi untuk mengabil gambar berorientasi landscape dan merekam video slow motion (“slofie”) 120 FPS. Kamera depan termuat di notch alias poni di atas layar yang sekaligus memuat sensor untuk pengenal wajah Face ID.

Akhirnya, ada fast charger Sebagai dapur pacunya, iPhone 11 dan iPhone 11 Pro mengandalkan SoC baru dari Apple, A13 Bionic, yang diklaim sebagai chip smarphone terkencang di dunia.  Di sisi hardware, duo iPhone 11 Pro ini dibekali dengan System-on-Chip (SoC) teranyar dari Apple, yaitu Apple A13 Bionic, yang diklaim sebagai SoC tercepat di dunia.

Baterai iPhone 11 Pro Max diklaim memiliki daya tahan 5 jam lebih lama dari iPhone XS Max, sementara baterai iPhone 11 Pro disebut lebih lama 4 jam dibandingkan iPhone XS.

Untuk pertama kalinya buat ponsel Apple, di paket penjualan iPhone 11 Pro disertakan fast charger 18 watt. Sebelum-sebelumnya Apple hanya menyisipkan charger lama dengan keluaran daya 5 watt saja, meski ponselnya sudah mendukung fast charging.

Bodi iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max terbuat dari frame stainless steel dan kaca bertekstur matte di punggung. Pilihan warnanya Midnight Green, Space Grey, Silver, dan Gold. Untuk harganya iPhone 11 Pro dibanderol dengan harga termurah 999 dollar AS atau sekitar Rp 14 juta.

Sementara versi Max dibanderol dengan harga termurah 1.099 dollar AS atau setara dengan Rp 15,4 juta. Duo ponsel iPhone 11 Pro dan Max ini bisa dipesan di AS mulai tanggal 13 September mendatang, sementara pengirimannya dijadwalkan pada 29 September.

Penulis : Bill Clinten
Editor : Oik Yusuf

SUMBER

Share Is Cool