Ini Smartphone Pertama di Dunia yang Akan Pakai Android 16

JS NEWS – Google dijadwalkan akan meluncurkan smartphone terbarunya, Pixel 6 series, dalam acara bertajuk Pixel Fall Launch pada 19 Oktober 2021.

Rencananya, raksasa mesin pencari tersebut akan merilis dua ponsel barunya, yakni Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Jelang hari tersebut, berbagai bocoran informasi tentang HP Android baru milik Google pun semakin ramai beredar di internet.

Salah satu paling hangat adalah kedua seri Pixel 6 ini akan mendapatkan update OS (sistem operasi) hingga Android 16.

Kabar ini datang dari cuitan @OXIR di akun Twitter-nya. Dia mengklaim, Android 12 akan langsung terinstal di Google Pixel 6 series.

“Android menerima update utama hingga 4 tahun, ini berarti Pixel 6 series akan terima pembaruan Android 13 hingga Android 16,” tulis @OXIR yang dikutip via Gizchina, Selasa (12/10/2021).

Bila memang kabar ini benar adanya, maka duo Pixel 6 ini akan menjadi ponsel flagship pertama yang terkonfirmasi terima update Android 16.

Bocoran Pixel 6 Series

Sebelumnya, leaker kenamaan Jon Prosser kembali membagikan informasi dan memperlihatkan gambar render terkait wujud duo Pixel 6 tersebut.

Baca Juga : Waspada, Malware Android FlyTrap Bisa Ambil Alih Akun Facebook Pengguna

Mengutip Phandroid, Selasa (18/5/2021), Google akan memindahkan kamera selfie di kiri atas ke posisi tengah layar untuk Pixel 6.

Untuk kamera belakang, Pixel 6 akan dilengkapi dengan dua kamera dan flash LED yang terpasang dalam posisi sejajar secara vertikal.

Spesifikasi Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

Sementara itu, Pixel 6 Pro akan hadir dengan tiga kamera utama–yang tentunya sudah dilengkapi dengan sebuah flash LED.

Kedua smartphone memiliki frame kamera yang memiliki kesan retro di bodi belakangnya. Desain kamera retro ini mengingatkan kita pada Nexus 6P.

Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan didukung chipset Tensor. Chipset merupakan chip yang dirancang khusus, meski diproduksi pihak ketiga, desain chip dilakukan oleh pihak Google.

SUMBER

Share Is Cool