Hynix Berhasil Bikin Memory DDR4 128GB Pertama di Dunia

SK Hynix Inc, perusahaan yang memfokuskan diri untuk mengembangkan dan memproduksi chip untuk berbagai kebutuhan teknologi, mengumumkan telah berhasil mengembangkan Highest Density 128GB module berdasarkan DDR4 8GB dengan menggunakan teknologi fabrikasi 20 nm. Module memory ini menjadi yang pertama didunia dengan kapasitas 128GB dalam satu keping.

Module memory ini memiliki kepadatan dua kali lebih padat dibandingkan dengan 64 GB yang telah ada sebelumnya. Hal ini mampu direalisasikan berkat dukungan teknologi TSV (Through Silicon Via). Produk terbaru dari Hynix ini berjalan pada kecepatan 2.133 Mbps dengan 64-bit I/O yang mampu memproses hingga 17 GB data per detiknya.

Selain itu, module memory ini juga sangat hemat energi karena hanya menggunakan 1,2 V dari sebelumnya 1,35V yang digunakan pada module memory DDR3.

Dengan peluncuran produk ini, Hynix berharap mampu meneruskan tradisi sebagai pemimpin teknologi di pasar DRAM server dengan menjadi yang pertama memiliki varian 128GB dan 64GB yang dibuat dengan menggunakan 8GB DDR4.

Hynix berencana untuk mulai melakukan produksi dan memasarkan produk ini secara massal pada kuartal kedua tahun depan.

“Pengembangan module memory pertama di dunia dengan kapasitas 128GB DDR4 ini akan memberikan perubahan yang signifikan pada pasar server,” kata Senior Vice President Hynix Sung Joo Hong.

“Kami akan menguatkan diri menghadapi persaingan kelas premium DRAM dengan mengembangkan High Density, Ultrahigh Speed, dan produk yang hemat daya,”katanya.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Gartner, pasar DRAM server akan meingkat 37% setiap tahunnya hingga 2018 karena meningkatnya pasar mobile.

Share Is Cool

Leave a Reply

Your email address will not be published.