Huawei Nova 5T Bakal Manjakan Kaum Gamer

JS NEWS – Belum lama diluncurkan, Huawei Nova 5T dinilai sukses menarik antusiasme masyarakat Indonesia. Rupanya pendatang baru dari seri Nova ini mengadopsi teknologi mumpuni dan fitur yang menarik bagi para gamers, lho. 

Huawei Nova 5T dimotori Kirin 980 dan GPU Turbo 3.0, dengan kapasitas memori 128GB dan RAM 8GB. Sebagai chip SoC 7nm komersial pertama di dunia dan menanamkan core berbasis Cortex-A76, Kirin 980 mengintegrasikan daya pemrosesan NPU ganda dan GPU Mali-G76 yang mendukung LPDDR4X tercepat di dunia pada 2133MHz.

Hal ini diklaim mampu meningkatkan kinerja CPU 75% lebih baik, 46% kinerja GPU yang lebih tinggi, serta peningkatan kinerja AI 120% lebih andal.

“Bagi gamer sejati, peningkatan kualitas pengalaman tersebut dapat mengoptimalkan performa permainannya,” kata Lo Khing Seng (Deputy Country Director Huawei Consumers Business Group (CBG) Indonesia).

Kalangan gamer juga sudah membagi berbagai pengalaman bermainnya dengan Nova 5T. Di media sosial sebagian gamer memuji chipset ini mampu mengurangi noise multi-pass dan mengurangi komsumsi daya sehingga masa pakai baterai lebih lama.

Selain itu gamer lainnya juga memuji performa Kirin 980 yang membuat pengalaman game menjadi lebih smooth, hemat baterai dan anti lag.

Baca Juga : Huawei Nova 5i Pro Diluncurkan: 4 Kamera, Harga Mulai Rp 4,5 Juta

Tentunya peningkatan kualitas chipset akan dirasakan bukan hanya dalam meningkatkan kualitas permainan seorang gamer sejati, namun juga akan menambah efektivitas aktivitas multi-tasking lainnya.

Selain chipset andalan, Huawei Nova 5T memuaskan para pecinta game smartphone dengan menyematkan GPU Turbo 3.0.

GPU Turbo 3.0 ini memungkinkan pengguna untuk memainkan lebih banyak game yang menuntut grafis, meningkatkan frame rate rata-rata ke level maksimum, dan memperpanjang masa pakai baterai dengan mengurangi konsumsi daya SoC sebesar 10%.

Saat ini GPU Turbo 3.0 mendukung 25 game ternama, mencakup sebagian besar game populer di seluruh dunia termasuk Fortnite, PUBG Mobile, Vainglory, Arena of Valor, NBA2K19, Dragon Ball Legends, Mobile Legends dan sebagainya.

Lo Khing Seng juga menjelaskan, gamers juga dapat bermain tanpa adanya gangguan ketika mengaktifkan fitur akselerasi game dan fitur menolak panggilan atau pesan yang masuk saat bermain game.

Pasca masa preorder yang berlangsung dari tanggal 26 September hingga 2 Oktober kemarin, kini Nova 5T sudah masuk pada masa first sale. Penjualan pertama Nova 5T dimulai tanggal 3 hingga 18 Oktober dengan membanderol harga Rp6.899.000. Kabar baiknya, konsumen akan mendapatkan hadiah langsung senilai Rp2 juta, berupa Band 3 dan Freelace.

“Freelace cocok dengan karakteristik orang Indonesia yang doyan suara bass,” pungkas Lo Khing Seng.

SUMBER

Share Is Cool