Huawei Hadirkan HUAWEI MatePad T8 untuk Pelajar di Indonesia

Huawei hari ini mengumumkan kehadiran HUAWEI MatePad T8 di Indonesia. Komputer tablet ini ditujukan Huawei untuk para pelajar di tanah air.

JS NEWS – Huawei hari ini mengumumkan kehadiran HUAWEI MatePad T8 di Indonesia. Komputer tablet ini ditujukan Huawei untuk para pelajar di tanah air. Hadir dengan harga di bawah Rp2 juta, Huawei mengklaim HUAWEI MatePad T8 adalah komputer tablet yang ramah anak yang menawarkan berbagai opsi kontrol untuk orang tua. Tak hanya untuk belajar, HUAWEI MatePad T8 juga bisa digunakan untuk hiburan dan aneka aktivitas lainnya.

“HUAWEI berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi dan menjawab kebutuhan pasar dengan memberikan yang terbaik untuk konsumen Indonesia khususnya anak-anak. Dalam era digital dan kondisi pembelajaran online saat ini, konsumen membutuhkan perangkat yang dapat mendukung produktivitas mereka secara efisien dan praktis. HUAWEI MatePad T8 adalah tablet yang cocok sebagai pendamping belajar, bekerja, hingga hiburan, semua hadir dalam satu genggaman,” ujar Lo Khing Seng (Deputy Country Director, HUAWEI Consumer Business Group Indonesia).

Menenagai HUAWEI MatePad T8 adalah SoC dengan CPU octa core berfrekuensi kerja alias clock sampai 2,0 GHz. Menilik situs Huawei, HUAWEI MatePad T8 menggunakan SoC dengan CPU yang terdiri dari quad core Arm Cortex A53 sampai 2,0 GHz dan quad core Arm Cortex A53 sampai 1,5 GHz. Sementara, GPU-nya adalah IMG PowerVR GE8320 dengan frekuensi kerja sampai 650 MHz. SoC tersebut ditemani oleh memori utama 2 GB dan media simpan 32 GB. Tersedia slot micro-SD yang mendukung kartu micro-SD sampai 512 GB.

Sementara, resolusi dari layar HUAWEI MatePad T8 yang berukuran 8 inci adalah 1.280 x 800 piksel. Kameranya sendiri berupa sebuah kamera belakang dengan resolusi 5 MP dan aperture f/2,2 serta sebuah kamera depan dengan resolusi 2 MP dan aperture f/2,4. Adapun baterainya berkapasitas 5.100 mAh dan sistem operasinya adalah Android 10 dengan EMUI10. Oh ya, varian HUAWEI MatePad T8 yang ditawarkan sejumlah e-commerce tanah air adalah yang hanya Wi-Fi. Dengan kata lain, varian tersebut tidak mendukung koneksi seluler.

Sesuai peruntukkannya, HUAWEI MatePad T8 dilengkapi dengan Kids Corner. Terdapat empat modul dasar pada Kids Corner ini, yakni Recorder, Camera, Multimedia, dan Kids Painting. Sesuai namanya, anak-anak bisa menggunakan Kids Corner dengan aman sehingga orang tua tidak perlu khawatir. Selain itu, Huawei juga mengklaim HUAWEI MatePad T8 menghadirkan konten pendidikan dan hiburan alias edutainment dan mendukung berbagai opsi kontrol untuk orang tua. Alhasil, HUAWEI MatePad T8 memungkinkan orang tua untuk mengawasi penggunaan komputer tablet ini.

Baca Juga

Tak sekadar konten, HUAWEI MatePad T8 pun dilengkapi dengan filter sinar biru yang merusak mata sehingga bisa melindungi mata anak. Begitu pula dengan notifikasi ketika anak menggunakan HUAWEI MatePad T8 dengan postur yang buruk serta mode gelap yang membuat mata anak tidak cepat lelah pada kondisi tertentu.

HUAWEI MatePad T8 tersedia dengan warna Deepsea Blue dan ditawarkan dengan harga Rp1.649.000. HUAWEI MatePad T8 sudah bisa di-pre-order sampai tanggal 24 Agustus 2020 antara lain di JD.ID, Shopee, Lazada, BliBli, Tokopedia, dan eraspace.com. Pre-order juga bisa dilakukan secara luring melalui Erafone dan Huawei High-end Experience Store. Selama masa pre order, pembeli akan mendapatkan cashback Rp150.000, VIP Services (service daring personal), Huawei Mobile Cloud (gratis 12 bulan dengan kapasitas 15 GB), serta voucher 90 hari Premier Platinum dari Vidio.

SUMBER

Share Is Cool