HP Umumkan Dua Produk Indigo Baru untuk Pencetakan Komersial


JS NEWS – HP Inc. Indonesia belum lama ini mengumumkan dua produk terbarunya digital printing-nya yang akan tersedia, yakni Indigo 100K Digital Press dan Indigo V12 Digital Press. HP Indigo 100K Digital Press ditujukan untuk pencetakan lembaran kertas B2 dengan kecepatan dan volume tinggi. Sementara, HP Indigo V12 Digital Press ditujukan untuk pencetakan label dengan kecepatan dan volume tinggi. HP mengklaim kedua perangkat ini bisa meningkatkan efisiensi yang pada akhirnya membantu bisnis pencetakan untuk terus mendapatkan keuntungan.

“Saat ini, kebutuhan akan pencetakan digital berkualitas tinggi, serbaguna, dan produktif semakin penting, seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan pengalaman cetak untuk memenuhi pengiriman di hari yang sama, ramah lingkungan, dan kustomisasi. Dengan portofolio baru ini, kami mempersiapkan pelanggan kami agar mereka bisa terus tumbuh dan membangun usaha pencetakan masa depan. Di iklim yang dinamis seperti sekarang ini, di mana pesanan dapat tiba-tiba datang, pelanggan butuh kemampuan untuk bergerak cepat sehingga mereka dapat mengambil keuntungan dari setiap kesempatan yang datang,” sebut Santi Morera, (General Manager dan Global Head of Graphic Solutions, HP Inc.)

HP Indigo 100K Digital Press menawarkan kemampuan pencetakan lebih dari 1 juta lembar B2 yang dicetak secara duplex per bulan. Kecepatannya sendiri bisa mencapai 6.000 lembar setiap jamnya. Sementara, resolusi cetaknya adalah 812 dpi. HP Indigo 100K Digital Press dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan perusahaan yang bergerak pada pencetakan offest. HP Indigo 100K Digital Press bisa digunakan untuk kebutuhan pencetakan jangka pendek maupun jangka panjang secara efisien. Lebih lanjut, HP menyebutkan bahwa Indigo 100K Digital Press cocok digunakan bersama-sama dengan mesin cetak offset yang telah dimiliki, masing-masing untuk pencetakan berbeda yang optimal untuk perangkat bersangkutan.

Selain menawarkan pencetakan dengan kecepatan dan volume tinggi yang efisien, HP juga mengklaim Indigo 100K Digital Press memberikan hasil cetak yang luar biasa; Hasil cetak HP Indigo 100K Digital Press setara dengan hasil cetak mesin cetak offset. Selain itu, HP Indigo 100K Digital Press juga dilengkapi dengan kemampuan prediktif dengan AI (artificial intelligence) yang bisa memperdiksikan kerusakan yang akan terjadi. Alhasil, perawatan HP Indigo 100K Digital Press bisa dilakukan terlebih dahulu sebelum mengalami kerusakan sehingga bisa meminimalkan down time.

Baca Juga

HP Indigo V12 Digital Press sendiri memiliki kecepatan sampai 120 Linear meter setiap menitnya. HP mengklaim kecepatan tersebut setara dengan narrow-web label press konvensional alias nondigital. Seperti HP Indigo 100K Digital Press, HP Indigo V12 Digital Press juga bisa digunakan secara nonstop. HP Indigo V12 Digital Press pun akan hadir dengan dua belas stasiun tinta alias menggunakan dua belas tinta sehingga bisa menghadirkan 97% dari color space Pantone. Adapun resolusi cetak dari HP Indigo V12 Digital Press adalah 1.600 dpi. Juga seperti HP Indigo 100K Digital Press, HP Indigo V12 Digital Press turut memiliki kemampuan prediktif dengan AI yang bisa memperdiksikan kerusakan yang akan terjadi.

HP Indigo 100K Digital Press direncanakan akan dirilis secara komersial pada drupa 2020 yang seharusnya berlangsung pada bulan Juni ini. Namun, berkat SARS-CoV-2 yang menyebabkan COVID-19, drupa 2020 sendiri kabarnya batal. Sementara, HP Indigo V12 Digital Press ditargetkan akan tersedia secara komersial pada tahun 2022.

SUMBER

Share Is Cool