Honor 20 Pro Resmi Dirilis, Ini 5 Fitur Terbaiknya

JS NEWS- Jadi bagian dari seri Honor 20 terbaru, Honor 20 Pro akhirnya resmi dirilis. Sesuai dengan embel-embel ‘Pro’ dibelakangnya, Honor 20 Pro merupakan varian paling tangguh dari keluarga Honor 20 yang dilengkapi dengan konfigurasi kamera yang sama seperti Samsung Galaxy S10+ dan chipset Kirin terbaru buatan Huawei.

Meskipun dibekali dengan banyak fitur canggih, Honor 20 Pro nyatanya tidak dibanderol di harga mahal. Ini adalah smartphone mid-range rasa flagship yang menjadi pesaing bagi smartphone serupa lain seperti Redmi K20 Pro dan Asus Zenfone 6. Berikut 5 fitur terbaik dari Honor 20 Pro, yang dijamin bikin ngiler.

1. Kirin 980

Honor 20 Pro Resmi Dirilis, Ini 5 Fitur Terbaiknya yang Bikin Ngiler

pocketnow.com

Sebagai smartphone kelas unggulan, Honor 20 Pro tentunya dibekali dengan spesifikasi unggulan pula. Salah satunya adalah chipset Kirin 980, yang notabene merupakan chipset terkuat buatan Huawei. Selain Honor 20 Pro, smartphone flagship seperti Huawei P30 Pro dan Mate 20 Pro juga menggunakan Kirin 980 sebagai dapur pacunya.

Kirin 980 sendiri merupakan chipset octa-core dengan empat core A76 dan empat core A55. Selain memiliki kekuatan yang serupa dengan Snapdragon 855, Kirin 980 juga dilengkapi dengan fitur GPU Turbo 3.0 untuk kinerja gaming yang lebih baik dan NPU khusus untuk fitur AI.

2. Konfigurasi empat kamera belakang

Honor 20 Pro Resmi Dirilis, Ini 5 Fitur Terbaiknya yang Bikin Ngiler

androidauthority.com

Salah satu nilai jual utama yang dimiliki oleh Honor 20 Pro terletak pada kamera belakangnya. Sama seperti Samsung Galaxy S10+, Honor 20 Pro menggunakan konfigurasi empat kamera belakang.

Empat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48MP dengan sensor Sony IMX586, kamera wide-angle 16MP dengan 117° fov, kamera telephoto 8MP yang menyediakan 3x optical zoom dan kamera makro 2MP khusus untuk mengambil foto jarak dekat. Secara keseluruhan, konfigurasi quad-camera yang diusung Honor 20 Pro memungkinkan pengguna mendapat hasil foto terbaik di setiap kondisi.

Baca Juga : Dibanderol Rp1,5 Jutaan, Ini Fitur Unggulan Honor 7S

3. Layar dengan punch-hole

Honor 20 Pro Resmi Dirilis, Ini 5 Fitur Terbaiknya yang Bikin Ngiler

expertreviews.co.uk

Honor membekali setiap seri Honor 20 (kecuali 20i) dengan layar punch-hole. Untuk Honor 20 Pro sendiri dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,26 inci beresolusi FHD+ (2,340 x 1,080). Melalui itu, Honor 20 Pro menawarkan pengalaman multimedia dan gaming yang lebih imersif berkat bezel yang lebih minim.

Sementara itu, punch-hole terletak di kiri atas layar dan membantu Honor 20 Pro agar bisa mendapatkan rasio screen-to-body hingga 84 persen. Itu mungkin bukan yang terbesar diantara beberapa smartphone punch-hole lain, namun setidaknya lebih baik ketimbang notch atau poni yang lebar.

4. Sensor fingerprint di sisi smartphone

Honor 20 Pro Resmi Dirilis, Ini 5 Fitur Terbaiknya yang Bikin Ngiler

androidauthority.com

Selain layar punch-hole dan konfigurasi empat kamera belakang, Honor 20 Pro juga dilengkapi dengan sensor fingerprint yang diposisikan di sisi smartphone. Jadi, sensor fingerprint Honor 20 Pro menyatu dengan tombol power. Ini mirip dengan beberapa smartphone Sony Xperia yang juga menempatkan sensor-nya di sisi smartphone.

Baca Juga : Smartphone Baru Sony Bakal Punya 3 Kamera Belakang

Honor mengklaim jika sensor fingerprint Honor 20 Pro bekerja dengan sangat cepat dan dapat membuka perangkat dalam waktu kurang dari 0,3 detik saja. Selain itu, sensor fingerprint tersebut juga dapat dioperasikan sebagai tombol shortcut untuk Google Assistant.

5. Kamera selfie berkekuatan 32MP

Honor 20 Pro Resmi Dirilis, Ini 5 Fitur Terbaiknya yang Bikin Ngiler

expertreviews.co.uk

Jika kalian suka dengan yang namanya selfie, maka Honor 20 Pro menjadi pilihan terbaik. Smartphone yang satu ini dibekali dengan kamera selfie berkekuatan 32MP yang terletak di punch-hole pada layar. Kamera selfie Honor 20 Pro menggabungkan empat piksel kedalam satu piksel besar untuk menghasilkan foto selfie yang lebih cerah dan kaya detail.

Honor juga menyediakan sejumlah fitur seperti mode Beauty AI dan Portrait untuk pengalaman selfie yang lebih lengkap. Selain itu, terdapat pula fitur ekstra seperti EIS (Electronic Image Stabilisation) dan HDR.

Demikian tadi ulasan dari fitur-fitur terbaik yang dimiliki Honor 20 Pro. Disamping 5 fitur diatas, Honor 20 Pro juga dibekali dengan baterai 4,000mAh yang mendukung fast-charging 22,5W, Bluetooth 5.0, RAM mencapai 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Untuk harga, Honor 20 Pro dibanderol dikisaran Rp8,1 juta.

Anda Minat !

SUMBER

Share Is Cool