Headphone Wireless Marshall Major IV Dapat Beroperasi Sampai 80 Jam Per Charge

Pengisian ulangnya bisa via sambungan USB-C atau secara wireless

JS NEWS – Seberapa lama headphone wireless kesayangan Anda bisa beroperasi sebelum akhirnya baterainya kehabisan daya? 20 jam? 40 jam? Kalau boleh menebak, kemungkinan besar tidak selama headphone terbaru dari Marshall berikut ini.

Dijuluki Marshall Major IV, ia merupakan penerus langsung dari Marshall Major III yang dirilis lebih dari dua tahun silam. Daya tarik utamanya, seperti yang saya bilang, adalah baterai yang sangat awet; sampai 80 jam nonstop dalam sekali pengisian. Anggap saja Anda mendengarkan musik selama 5 jam setiap harinya, maka baterai headphone ini masih belum habis meski sudah Anda pakai selama dua minggu.

Sepintas mungkin headphone ini terkesan mengemas modul baterai yang sangat besar sehingga bobotnya jadi lumayan. Namun kenyataannya tidak demikian. Berat Major IV cuma 165 gram, dan yang lebih berperan penting terhadap efisiensi dayanya menurut saya adalah penggunaan konektivitas Bluetooth 5.0.

Proses charging perangkat ini juga tidak perlu waktu lama. 15 menit charging saja sudah cukup untuk menenagainya selama 15 jam pemakaian. Selain via sambungan USB-C, Major IV rupanya juga dapat di-charge secara nirkabel dengan meletakkan sisi luar salah satu earcup-nya di atas Qi wireless charger. Kalaupun tidak sempat di-charge, Major IV tetap dapat digunakan bersama kabel 3,5 mm standar.

Marshall Major IV
Marshall Major IV
Marshall Major IV

Secara fisik, Major IV tidak kelihatan terlalu berbeda dari pendahulunya dan masih mengadopsi bentuk on-ear. Kendati demikian, Marshall bilang wujud bantalan telinganya sudah dirombak agar lebih pas di telinga, dan material yang melapisinya pun juga sudah diganti dengan yang lebih lembut.

Di balik masing-masing earcup-nya, tersimpan driver 40 mm dengan respon frekuensi 20 – 20.000 Hz. Selebihnya, Major IV tergolong identik dengan versi sebelumnya; ia dapat dilipat ketika sedang tidak digunakan, dan salah satu earcup-nya juga dilengkapi kenop multifungsi berwarna emas yang sangat memudahkan pengoperasian.

Read more

Yang paling menarik, Marshall Major IV tetap dibanderol $150 seperti pendahulunya saat mulai dipasarkan pada tanggal 14 Oktober mendatang.

Sumber

Share Is Cool